Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas Yonif R 142 Serah Terima Jaga Perbatasan RI – RDTL Kepada Satgas Yonif RK 744

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Moment penandatanganan Memorandum serah terima jabatan Satgas Pamtas RI-RDTL antara Danyonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M bersama penggantinya Danyonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian di Mako Satgas RI-RDTL sektor timur yang berada di Jalan Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, menandakan berakhirnya masa tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif R 142/KJ selama kurang lebih 11 bulan di wilayah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Sabtu (8/8/2020).

“Moment penandatanganan Memorandum serah terima bersama Letkol Inf Alfat Denny Andrian ini merupakan tanda berakhirnya tugas kami selaku Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL sektor timur di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,” ungkapnya.

“Semoga bakti yang telah kami berikan selama kurang lebih 11 bulan, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan pembangunan Kabupaten Belu,” tuturnya.

“Kami juga berharap besar kepada Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif RK 744/SYB dapat melanjutkan bhakti kami selama ini, dengan mencurahkan inovasi dan kreasinya untuk pembangunan wilayah perbatasan yang ada di Kabuapaten Belu,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain penandatanganan Memorandum serah terima, pada waktu yang sama juga diadakan kegiatan Pengalihan Komando Pengendalian (Alih Kodal) Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur serta acara tradisi penyerahan Bendera Merah Putih antara Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur yang lama kepada Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur yang baru.

“Kami juga meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Belu, apabila ada salah kata atau perbuatan personel kami selama bertugas selaku Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur di Kabupaten Belu,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu, agar dapat kembali ke Satuan asal dengan sehat dan selamat.

Sementara itu, Letkol Inf Alfat Denny Andrian selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif RK 744/SYB yang baru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Batalyon Infanteri Raider 142/KJ yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia – Timor Leste di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena Yonif Raider 142/KJ telah berhasil dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia – Timor Leste di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,” ucapnya.

“Dan kami akan mencurahkan bhakti dengan maksimal, guna kemajuan wilayah perbatasan menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *