Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Narkoba, Prajurit Kodim 0415/Batanghari di Tes Urine Dadakan

2 min read

JAMBIDAILY, JAMBI – Sebagai bentuk dukungan Terhadap Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Kodim 0415/Batanghari, Prajurit di Jajaran Kodim 0415/Batanghari melaksanakan tes urine yang di gelar secara dadakan oleh Tim Sinteldam II Sriwijaya yang dipimpin oleh Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono, dan dibantu oleh Staf Intel Kodim Batanghari beserta anggota Denpom II/2 Jambi di Aula Sultan Thaha Kodim 0415/Bth Jln. Untung Suropati Kel. Jelutung Kec. Kota Baru Kota Jambi, Selasa (11/8/2020).

Komandan Kodim 0415/Batanghari Kolonel Inf J. Hadiyanto melalui Kasdim Mayor Inf Beni menjelaskan bahwa Sosialisasi dan Uji Petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Personel Jajaran Kodim 0415/Bth TW. III Tahun 2020 yang dipimpin langsung Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono tersebut merupakan sarana yang sangat tepat sebagai langkah awal upaya pencegahan dan penganggulangan pemakaian Narkoba di kalangan Personel Kodim 0415/Bth.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebar luaskan informasi tentang bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, ujar Beni.

Kasdim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama memberantas narkoba di Kota Jambi dengan meningkatkan pengawasan kepada putra putrinya agar terhindar dari Narkoba.

Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa setelah dilakukan test urine,tidak ada ditemukan anggota Prajurit yang Positif Narkoba. ”Hasilnya alhamdullilah, anggota di Jajaran Kodim 0415/Batanghari bersih dari Narkoba, dan kita memegang komitmen jika ada anggota yang terindikasi pengguna narkoba, kita akan tindak tegas dan sanksinya tidak bisa di tawar tawar lagi,” tegasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *