Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Himbau Masyarakat Pakai Masker

1 min read

JAMBIDAILY – Babinsa Kelurahan Jelutung, Koramil 10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Batanghari, Sertu Jamhor menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker apabil beraktifitas di luar rumah.

Himbauan ini disampaikan saat Sertu Jamhor melaksanakan pemantauan terhadap pengguna jalan raya yang melintasi di wilayah Kelurahan Jelutung, Selasa (11/8/2020).

Jamhor menjelaskan penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga setiap orang harus melakukannya setiap kali ke luar rumah.

“Menggunakan masker ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sudah menjadi protokol kesehatan, oleh karena itu mari sama – sama kita mentaatinya sehingga kita tidak ada yang tertular Covid-19,” kata Jamhor.

Sertu Jamhor juga meminta kepada warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih terus terjadi. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Mari sama – sama kita lakukan. Kita mulai dari diri kita sendiri,” tutup Jamhor.

Terpisah, Danramil Jambi Selatan, Mayor Arm Joneimir, mengatakan bahwa ia sudah menyampaikan kepada Para Babinsa di wilayahnya untuk selalu bersenergi dengan aparat yang ada di kelurahannya, dan senantiasa bekerjasama menghimbau, mengingatkan dan memberitahu kepada masyarakat dengan cara mengajak warganya agar melaksanakan himbauan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid -19 yang telah ditentukan.

Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar agar tidak tertular.

“Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucap Joneimir. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *