Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Fachrori: Anggota Paskibraka Harus Pertahankan Semangat Kebangsaan

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum., menegaskan agar Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) harus terus mempertahankan semangat kebanggaan yang ada dalam diri masing masing. Hal tersebut disampaikan Fachrori usai melaksanakan Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka Provinsi Jambi Tahun 2020, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (13/08) malam.

Fachrori mengukuhkan Anggota Paskibraka Provinsi Jambi Tahun 2020 sebanyak 8 orang yaitu:

  1. Dhea Ayu Larasati dari Kota Jambi
  2. Irfandi Satria Yuda dari Kabupaten Batanghari
  3. Yosefa Angelica dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat
  4. Firman Afrianto dari Kabupaten Bungo
  5. Suci Ayuni dari Kabupaten Tebo
  6. Singgih Agyl Laksana dari Kabupaten Merangin
  7. Randi Romansyah dari Kabupaten Sarolangun
  8. Gusnadi dari Kota Sungai Penuh

“Pengukuhan ini memiliki banyak makna, salah satunya adalah dalam memupuk semangat kebangsaan dikalangan generasi muda, rasa cinta tanah air, serta dalam mengembangkan sikap disiplin, tanggung jawab dan meningkatkan jiwa patriotisme pada generasi muda,” ujar Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, sebagai pemuda pemudi terpilih menjadi anggota Paskibraka, tentunya sangat bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan dalam mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2020 nantinya.

“Saya minta kepada anggota Paskibraka untuk mempertanggungjawabkan kehormatan dan kepercayaannya yang telah diberikan dengan sebaik baiknya, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” ungkap Fachrori.

Fachrori memberikan apresiasi kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan, karena proses untuk menjadi anggota Paskibraka tidaklah mudah, harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan, memiliki komitmen yang tinggi dan beberapa perjuangan yang panjang untuk menjadi anggota Paskibraka.

Lebih lanjut, Fachrori mengatakan, pemuda pemudi pilihan dari berbagai Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi akan menjadi contoh bagi generasi muda yang lain, untuk senantiasa semangat dan siap dalam menghadapi masa depan yang lebih baik lagi serta terus bersikap optimis.

“Anggota Paskibraka harus menjadi pelopor dan Garda terdepan dalam menangkal setiap kejadian dan peristiwa yang dapat merusak sendi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga harus menjadi suri tauladan yang baik dalam kehidupan ya sehari hari, baik di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat luas,” kata Fachrori. (Richi, foto: A Putra, video: R Azhari/Humas Pemprov Jambi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *