29 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pemprov Jambi Dan Instansi Laksanakan Berbagai Acara Peringati HUT RI

3 min read

Johansyah, Juru Bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 provinsi Jambi/Foto: Humas

JAMBIDAILY PERISTIWA – Minggu (16/8/2020), Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daaerah Provinsi Jambi Johansyah,SE,ME menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan instansi terkait melaksanakan berbagai acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020.

Johansyah menuturkan, rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Peringatan Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Jumat (14/8) pagi sampai siang, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan dari Presiden dan Ketua DPR RI tentang APBN 2021 dan Nota Keuangannya, dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai selesai, juga pada Jumat (14/8).

Seletah itu, Minggu (16/8), jam 00.00 WIB sampai selesai, akan dilaksanakan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Jambi. Renungan suci ini akan diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopoimda) Provinsi Jambi dan pejabat terkait.

Lalu, Senin, 17 Agustus 2020, jam 07.00 WIB sampai selesai, akan diselenggarakan Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka di Lapangan depan Kantor Gubernur Jambi. Setelah upacara, Gubernur Jambi,Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum direncanakan membagikan masker secara simbolis kepada TNI, dan Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori juga akan membagikan masker secara simbolis kepada Pramuka. Pembagian masker secara simbolis oleh Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi itu dilaksanakan di depan Kantor Gubernur Jambi, dengan total 2.200 masker, 2.050 dari IKAPTK (Ikatan keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Provinsi Jambi dan 150 dari PKK Pusat.

Jam 09.00 WIB sampai selesai, akan dilaksanakan Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka secara virtual, upacara yang dilaksanakan di Istana Merdeka tersebut akan diikuti oleh Gubernur Jambi dan unsur Forkopimda Provinsi Jambi di Ruang Meeting Zoom Kantor Gubernur Jambi. Setelah mengikuti kedua upacara tersebut, Gubernur Jambi akan memberikan penghargaan Inovasi dalam Pelayanan Polri kepada masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19 melalui Program “Belajar di Kantor Polisi (Bekali)” yang diinisiasi oleh jajaran Polres Muaro Jambi. Penghargaan akan diberikan kepada: 1.Wakapolres Muaro Jambi, Kompol M.Fajar Gemilang, S.IK,MH, 2.Anggota Polres Muaro Jambi Aipda Ismoyo Wahab, dan 3.Angoota Polres Muaro Jambi, Brigadir Havizh Jabbar Lubis. Pemberian penghargaan direncanakan di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi.

Pada jam 10.30 WIB sampai selesai, Gubernur Jambi akan memeberikan santunan dan penghargaaan kepada Legiun Veteran dan Keluarga Pejuang Jambi di Museum Perjuangan Jambi.

Usai memberikan santunan dan penghargaan kepada veteran, akan dilaksanakan pemberian remisi kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, di Kota Baru. Pemberian remisi dijadwalkan pada jam 12.30 WIB sampai selesai.

Kemudian, pada jam 16.00 WIB, akan dilaksanakan Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka di Lapangan depan Kantor Gubernur Jambi. Selain itu, dalam waktu yang sama (16.00 WIB, juga berlangsung Upacara Penurunan Dupplikat Bendera Pusaka secara virtual dari Istana Merdeka, yang akan disiarkan di Ruang Meeting Zoom Kantor Gubernur Jambi.

Pada Minggu (23/8), jam 08.00 WIB sampai selesai, akan dilaksanagan Sepeda Santai Gowes Bersama di Lapangan depan Kantor Gubernur Jambi.

Kemudian, pada Jumat sampai Minggu (28 sampai 30 Agustus 2020), akan diselenggarakan Kejuaraan Tenis Lapangan, yang akan digelar di 3 tempat: 1.Lapangan Tenis Kota baru, 2.Lapangan Tenis Diknas Buluran, dan 3.Lapangan Tenis Universitas Jambi (Telanaipura).

Selain itu, Pemeritah Provinsi Jambi imbau masyarakat untuk berdiri sejenak, dengan sikap sempurna selama 3 menit pada saat Detik-detik Proklamasi Pada 17 Agustus 2020, pukul 10.17 – 10.20 WIB, bersama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Hal ini sebagai wujud syukur atas kemerdekaan RI. (Mustar/Humas Pemprov Jambi).

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 − = 30