Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Fachrori Apresiasi Inovasi Polres Muaro Jambi Bantu Warga Terdampak Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN Gubernur Jambi yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Polres Muaro Jambi membantu warga yang sangat terdampak Covid-19, melalui Program “Belajar di Kantor Polisi (Bekali)” yang diinisiasi oleh jajaran Polres Muaro Jambi. Maka, usai Upacara Pengibaran Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi, gubernur memberikan penghargaan kepada personil Polres Muaro Jambi atas Program Belajar di Kantor Polisi (Bekali) tersebut. Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jambi di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Senin (17/8/2020). Dalam pemberian penghargaan tersebut, Gubernur Jambi didampingi oleh Kapolda Jambi Irjen Pol.Firman Shantyabudi.

Fachrori memberikan penghargaan kepada: 1.Wakapolres Muaro Jambi, Kompol M.Fajar Gemilang, S.IK,MH, 2.Anggota Polres Muaro Jambi Aipda Ismoyo Wahab, dan 3.Anggota Polres Muaro Jambi, Brigadir Havizh Jabbar Lubis.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Kapolda Jambi, Irjen Pol.Firman Shantyabudi yang telah berkontribusi di Provinsi Jambi, salah satunya membuat inovasi, yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19,” ujar Fachrori.

“Kepada Saudara Kompol Fajar Gemilang dan kawan-kawan dari jajaran Polres Muaro Jambi, saya berharap teruslah berbuat dan berkarya. Semoga apa yang sudah Saudara buat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi, khususnya masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi, dan semoga menjadi ladang ibadah di manapun Saudara bertugas,” tutur Fachrori.

Kapolda Jambi Irjen Pol.Firman Shantyabudi mengapresiasi kebijakan Gubernur Jambi yang memberikan penghargaan kepada personil Polres Muaro Jambi.

“Selaku pimpinan, saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Muaro Jambi, yang berinisiatif melihat peluang, peluang untuk berbuat disaat masyarakat mengalami kesulitan. Selain bantuan berupa sembako kepada masyarakat, adik-adik kita ini cerdas melihat bahwa negara masih perlu hadir ditengah kesulitan masyarakat pada saat kesulitan dengan pembelajaran daring. Kita menyadari masyarakat tidak semua memiliki kemampaun untuk membeli kuota (internert), kami mrnyadari bahwa keberadaan kami tidak terlepas dari kontribusi masyarakat, yang kita terima dari jerih payah dan pajak masyarakat. Dengan adanya potensi yang dimiliki Polri melalui jaringan wi fi, ini bisa membantu masyarakat dalam proses belajar. Jadi, adik-adik kita yang sekarang dengan sangat terpaksa harus belajar dari rumah, tetapi juga terkendala kuota, kita persilakan datang untuk belajar ke kantor kepolian terdekat, dengan tetap menerapkan menjaga jarak,” jelas Firman.

“Kita berharap kantor Polisi yang lain dan kantor pemreintah yang punya wi fi, sekarang saatnya kita berbuat untuk masyarakat Jambi. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi. Semoga apa yang kami kerjakan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Jambi. Karena kami ada di sini, untuk masyarakat Jambi,” pungkas Kapolda Jambi. (Mustar, foto: Mulyadi, video: Ardi/Humas Pemprov Jambi).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *