Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Terus Berikan Layanan Prima, Disdukcapil Kota Jambi Tetap Tertib Protokol Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY KESEHATAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kota Jambi terus berikan layanan prima kepada masyarakat namun juga menghimbau proses pelayanan tertibkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah untuk cegah Covid-19.

Perkantoran kini menjadi sorotan publik, karena menjadi indikasi salah satu tempat penyebaran kasus covid-19, Disdukcapil tidak ingin lengah dalam kasus ini, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dalam pengurusan KTP, KK, AKTA dan lainnya diharapkan tertib mematuhi protokol Kesehatan.

“Kepada pegawai dan masyarakat yang dalam pengurusannya agar tertib mengikuti protokol kesehatan, saya selalu mengingatkan tiap harinya agar pelayanan mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,” Tegas Kepala Dinas Dukcapil Kota Jambi M. Mulyadi Yatub SH (Kamis, 20/08/2020).

Masyarakat yang selalu ramai tiap harinya memberikan apresiasi kepada Disdukcapil kota Jambi untuk menertibkan pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Sangat ketat sekali, masuk mesti diperiksa, bergantian dan dibatasi agar tidak menumpuk didalam kan, semua yang diluar juga kelihatan memakai masker dan menghindari kerumunan,” kata salah satu seorang warga yang malu-malu menyebutkan namanya kepada jambidaily.com

Mulyadi juga mengatakan bahwa yang diluar pun selalu dihimbau agar tidak terjadi kerumunan dan diharapkan untuk bersabar mengantri masuk secara bergantian, ”kan ada petugas diluar yang selalu menghimbau agar tidak terjadi kerumunan dan diharapkan bersabar untuk mengantri masuk secara bergantian,” Ujarnya.

Masyarakat diharapkan maklum, mengingat kata Mulyadi kondisi ruangan pelayanan yang sangat terbatas daya tampungnya namun diharap tetap bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“kondisi ruangan kita terbatas maka masyarakat agar memaklumi hal tersebut tetap menjaga jarak, disamping itu masyarakat juga bisa memanfaatan pelayanan secara daring atau online lewat pesan WhatsApp sehingga dapat mengurangi kepadatan kerumunan,” Tutupnya.

(Ilhamsyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *