Fri. Sep 25th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

ACT Jambi Aktivasi Lumbung Sedekah Pangan

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Penyebaran pandemi dan dampaknya terhadap ekonomi menimbulkan kekhawatiran kepada ketahanan pangan, terutama untuk warga prasejahtera. Padahal menurut data global, Indonesia saja sudah berada di peringkat ke 70 dari 117 negara dengan tingkat kelaparan serius.

Melihat fakta bahwa pada masa pandemi ini banyak warga yang membutuhkan pangan, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi mengaktivasi Lumbung Sedekah Pangan di depan kantor ACT Jambi di Jln. Hayam Wuruk, Jelutung-Kota Jambi yang dibuka setiap hari kerja mulai pukul 09.00-17.00 Wib.

Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan ini bertujuan membangkitkan kepedulian masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga prasejahtera.

“Gerakan ini adalah upaya untuk mengatasi kelaparan dengan cara gotong-royong dari warga untuk warga. Dengan tagline ‘Beri Sedekah Terbaikmu, Ambil Secukupnya bagi yang Perlu.’ Kami ikut mengajak setiap orang untuk berbagi dengan mengisi rak Lumbung Sedekah Pangan dengan bahan pangan apa saja meskipun hanya sejimpit beras yang mereka punya dan orang yang membutuhkan bisa mengambilnya sesuai kebutuhan,” ungkap Husen Wijaya dari Tim Program ACT Jambi.

Hingga Rabu (19/8) lalu, sebanyak 4 titik lokasi Lumbung Sedekah Pangan di Kota Jambi telah terlaksana. 4 lokasi tersebut tersebar di 3 Kecamatan : Kecamatan Jelutung, Kecamatan Jambi Selatan, & Kecamatan Pasar Jambi. Jumlah ini tentunya akan bertambah seiring dengan adanya dukungan yang mengalir dari para dermawan.
Lokasi Lumbung Sedekah Pangan akan terus bertambah di berbagai titik kota dan kabupaten di Jambi. Target kita akan mengaktivasi 100 titik Lumbung Sedekah Pangan. Oleh karenanya, kami mengajak para dermawan untuk bersedekah terbaik dengan bahan pangan terbaik,” kata Wijaya.

Sahabat juga bisa ikutan berpartisipasi memenuhi rak Lumbung Sedekah Pangan dengan bersedekah tunai, melalui: bit.ly/SedekahPanganJambi

atau melalui rekening : BNI Syariah 88 0000 9299 atau BSM 714 000 9991
atas nama Aksi Cepat Tanggap

Sahabat Dermawan juga bisa mengantarkan langsung bahan pangan ke kantor ACT Jambi di Jln. Hayam Wuruk, No. 47D, Talang Jauh, Jelutung, Kota Jambi.

Informasi dan konfirmasi :
0741-361-3043 / 0823-4632-5212

 

#LumbungSedekahPangan
#GerakanNasional
#BantuanPangan
#IndonesiaDermawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *