Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Fachrori Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman Dan Taqwa

2 min read

JAMBIDAILY BATHIN II BABEKO, Bungo – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat Jambi untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H Tahun 2020. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat melakukan Silahturahmi bersama Masyarakat Dusun Suka Makmur, bertempat di Mesjid Baiturrahim Dusun Suka Makmur Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo, Jum’at (21/08). Pada kesempatan tersebut, Fachrori melaksanakan shalat Jum’at bersama Masyarakat Dusun Suka Makmur di Mesjid Baiturrahim dan bertindak sebagai Khatib shalat Jum’at.

“Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H, hendaknya kita bersama lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai umat Islam, terlebih ditengah wabah covid-19 yang melanda negeri ini khususnya Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Fachrori menuturkan, wabah covid-19 yang melanda Provinsi Jambi merupakan sebuah ujian bagi masyarakat Jambi dari Allah SWT. Ujian agar masyarakat Jambi lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai umat Islam.

“Kita hendaknya memaknai wabah covid-19 yang tengah melanda Provinsi Jambi saat ini sebagai suatu bentuk ujian dari Allah SWT. Ujian keimanan sebagai seorang Muslim, mari bersama sama kita hadapi dengan bersabar, bertawakkal, bertaubat, dan memperbanyak istighfar kepada Allah SWT serta terus berupaya kembali sesuai petunjuk Al Qur’an dan As Sunnah dalam segala aspek kehidupan,” tutur Fachrori.

“Momen ini sebagai wahana instropeksi dan evaluasi diri, sejauh mana kita telah melaksanakan tugas dan kewajiban terhadap Allah SWT, kepada sesama manusia, maupun kewajiban kita kepada makhluk Allah lainnya dan sudah sejauh mana kita bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tambah Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori mengatakan, silahturahmi ke Dusun Suka Makmur ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antara pemimpin dengan seluruh masyarakat Jambi, sehingga lebih tercipta ikatan emosional yang begitu kuat dan lebih mengetahui permasalahan permasalahan yang ada pada masyarakat, khususnya masyarakat Dusun Suka Makmur.

“Kunjungan saya kesini adalah untuk lebih memperkuat tali silahturahmi dengan masyarakat, terlebih lagi saya asli dari Babeko ini, tentunya sudah ada ikatan emosional yang kuat dengan masyarakat sekitar. Saya ingin mendengarkan langsung apresiasi dari masyarakat, sehingga bisa dicari solusi yang terbaik untuk masyarakat,” kata Fachrori.

Pada kesempatan tersebut, Fachrori melakukan diskusi dengan masyarakat Dusun Suka Makmur terkait permasalahan permasalahan yang ada di Dusun Suka Makmur. Fachrori juga memberikan bantuan uang tunai secara pribadi sebesar 5 juta rupiah untuk membantu pembangunan Mesjid Baiturrahim dan memberikan perlengkapan olahraga berupa bola voli dan net kepada pemuda Dusun Suka Makmur. (Richi, foto: A Supriyanto dan A Putra, video: S Usman/Humas pemprov Jambi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *