Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

“Asa di Ujung Jabung di Masa Pandemi”, Raih Juara 1 Kategori Wartawan Media Elektronik dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD 108 Wilayah Kodim 0419/Tanjab

2 min read

JAMBIDAILY – Kuala Tungkal, TMMD 108 tahun 2020, bagi Kodim Tanjab, tidak hanya sukses penyelenggaraan saja, tetapi juga sukses meraih juara di salah satu kategori lomba karya jurnalistik TMMD.

Double sukses ini diraih bukan tanpa rintangan, ketiadaan sinyal internet, lokasi yang cukup ekstrim dan cukup jauh dari titik pusat Kota Muara Sabak ibukota Tanjung Jabung Timur, mengiringi publikasi TMMD selama sebulan penuh.

Sebagaimana pengumuman pemenang yang disampaikan melalui hasil Penilaian Juri dari Dispenad, MNC TV dan Buana Jati, maka Pemenang Kategori Wartawan Media Elektronik untuk Juara Pertama Atas nama Aan Priyanto dari Kompas TV Jambi Wilayah Kodim 0419/Tanjab Rem 042/Gapu Dam II/SWJ Dengan Judul “Asa di Ujung Jabung di Masa Pandemi”, Rabu (26/8/2020).

Atas hasil ini, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto menyampaikan rasa terima kasih atas support dari rekan-rekan media, baik cetak, online, radio maupun televisi yang eksis khususnya di wilayah Tanjab Timur dan umumnya di Provinsi Jambi.

Menurutnya, tanpa support dari rekan-rekan media, mustahil prestasi dalam lomba karya jurnalistik TMMD ini bisa diraih.

“Saya atas nama pribadi dan Kodim Tanjab mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan semua rekan-rekan media dari cetak, online, radio, televisi. Ini semua bisa diraih atas dukungan semua rekan-rekan media. Tanpa rekan-rekan media, rasanya mustahil kita bisa meraih prestasi ini,” katanya.

Ia menambahkan, selain dukungan publikasi dari rekan-rekan media, tidak kalah pentingnya, yaitu dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur dalam membantu publikasi segala aktifitas TMMD yang diadakan di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak Pemerintah daerah Kabupaten Tanjab Timur dalam membantu publikasi saat TMMD berlangsung di Desa Labuhan Pering. Semoga kerjasama yang sudah kita lakukan ini, bisa tetap terjaga dan tetap sejalan di kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Letkol Erwan Susanto.

Selain itu, ia mengajak seluruh rekan-rekan media yang eksis di Tanjab Timur untuk saling bersinergi dengan Kodim Tanjab dalam berbagai kegiatan.

Demikian juga kerjasama dengan Polri, khususnya Polres Tanjab Timur, yang turut membantu kesuksesan TMMD yang berlangsung selama sebulan penuh.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Tanjab Timur yang telah turut membantu pelaksanaan TMMD selama sebulan lamanya. Kami berharap, kerjasama ini tetap terus berlanjut dan makin solid di berbagai kegiatan,” katanya.

Torehan prestasi dalam lomba karya jurnalistik TMMD ini berstatus perdana alias untuk pertama kalinya meraih juara pertama Kategori Wartawan Media Elektronik wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Dukungan tidak hanya mengalir dari rekan-rekan media maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur, tetapi juga mengalir dari Korem 042/Gapu, khususnya Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli dan Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta, pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *