Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim Pimpin Sertijab dan Laporan Korps Perwira Kodim 0415/Batanghari

3 min read

JAMBIDAILY BATANGHARI – Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J. Hadiyanto memimpin serah terima jabatan, laporan Korps Perwira serta penanda tanganan Pakta Integritas pejabat Kasdim 0415/Batanghari dan Perwira jajaran Kodim 0415/Batanghari di Makodim Jalan Untung Suropati Kelurahan Jelutung, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Selasa (25/8/2020).

Acara dihadiri Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIII beserta pengurus dan seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0415/Batanghari, serta perwakilan Ba/Ta Kodim 0415/Batanghari.

Dalam sambutannya, Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J.Hadiyanto mengatakan bahwa pergantian jabatan di lingkungan TNI adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel.

“Hal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektivitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan,” kata Hadiyanto.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa dalam kehidupan suatu organisasi khususnya di lingkungan jajaran TNI AD, proses alih pindah tugas merupakan hal yang lazim dilaksanakan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI AD, hal tersebut merupakan suatu proses pembinaan jenjang karir pejabat yang bersangkutan, oleh karena itu pindah tugas merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kerja sehingga pejabat dapat kesempatan Alih tugas dan akan mendapat pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuan secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

Atas nama Komando dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Tri Nugroho, S.Pd., sebagai Kasdim 0415/Batangahari, Letkol Inf Rusdi, SAg., sebagai Pabung Muaro Jambi, Letkol Inf Anggiat Torang Sihombing, sebagai Pabung Kabupaten Batanghari, Mayor Inf Widi Purwoko, S.E., sebagai Danramil 09/Telanaipura, Kapten Inf Sutego Efendi, sebagai Pasilog Dim 0415/Batanghari.

Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru sehingga nanti dapat mengenal lebih dekat lagi terhadap anggota dan wilayah di mana kita bertugas, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang direncanakan dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar, ucap Dandim.

Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pula kepada Mayor Inf Iswadi, sebagai Pasiops Siops Rem 042/Gapu beserta Istri dan Mayor Inf M. Toni Wijaya, sebagai Pabung Tebo Kodim 0416/Bute beserta istri, yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas-tugas di Kodim 0415/Batangahri dengan baik. Semoga pengalaman tugas yang diperoleh selama ini akan dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam mengembangkan tugas selanjutnya, diharapkan di tempat yang baru dapat lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik.

Ia menambahkan, jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga,” ucapnya.

Adapun perwira yang melaksanakan pergeseran jabatan sebagi berikut, Kapten Inf Udi Iswanto sebagai Danramil 415-13/Sebapo Dim 0415/Bth, Kapten Arm Nusirwan, Danramil 415-03/Muara Tembesi Dim 0415/Bth, Kapten Inf Rilman Pasi Log Dim 0415/Bth, Kapten Cba Juf Hendri, Danramil 415-04/Muara Bulian.

Kapten Inf Mujiono Danramil 415-05/Sengeti Dim 0415/Bth, Kapten Inf Amru, Danunit Intel Dim 0415/Bth, Kapten Inf Abdurrahman Dalimunthe sebagai Kaurlat Siops Dim 0415/Bth, Kapten Inf Abdul Rauf Ali Alfansuri, Kaurkomsis Siter Dim 0415/Bth, Kapten Ingf Suyadi, Kaur Bakti TNI Siter Dim 0415/Bth Rem 042/Gapu, Kapten Inf Abas Syarif menjabat Danramil 406-09/Terawas Dim 0406 Dan II/Swj.

Letkol Inf Rusdi,. S.Ag, sebagai Pabung Dim 0415/Bth wilayah Kab. Muaro Jambi, Letkol Inf Tri Nugroho, S.Pd, Kasdim 0415/Bth, Letkol Inf Anggiat Torang Sihombing, Pabung Dim Wilayah Kab. Batanghari, Mayor Inf Iswadi, Pasi Opsrem 042/Gapu, Mayor Inf Widi Purwoko, SE, Danramil 415-09/Batanghari Dim 0415/Bth, Mayor Inf M. Tony Wijaya, Pabung Dim 0416/Bute wilayah Tebo, Kapten Inf Heriansyah, Pasiinteldim 0415/Bth, Kapten Arm Irfan Kito, Pasipersdim 0415/Bth, Kapten Inf Sutego Efendi sebagai Pasi Logdim 0415/Bth, Kapten Darminto, Pasiopsdim 0415/Bth dan Mayor Inf Beni, sebagai Pasiterdim Dim 0415/Bth. (Penremgapu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *