Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

15 Tamtama Remaja Menjalani Tradisi Masuk Satuan Kodim 0419/Tanjab

2 min read

JAMBIDAILY – Kuala Tungkal, Tradisi masuk satuan merupakan suatu kegiatan penggemblengan dan perkenalan terhadap seorang prajurit yang baru masuk satuan yang akan ditempatinya. Adapun rangkaian kegiatan tersebut merupakan tradisi satuan yang dilaksanakan di Satuan Tempur, Banpur maupun Satuan Teritorial.

Demikian pula halnya, Kodim 0419/Tanjab menggelar kegiatan tradisi masuk satuan, kali ini dilaksanakan oleh 15 orang prajurit tamtama remaja yang baru selesai mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan.

Dengan adanya Tradisi ini diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan, ujar Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Kasdim, Mayor Chb Indra Wijaya, saat menerima Korps Raport Tamtama Remaja masuk satuan di Markas Kodim 0419/Tanjab, Jalan Beringin Kelurahan Patunas, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, Kamis (27/8/2020) pagi.

Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai Prajurit Kodim 0419/Tanjab. Sikap disiplin yang merupakan nafas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai Prajurit, ujar Indra.

Disamping itu juga, Dandim 0419/Tanjab melalui Kasdim, Mayor Chb Indra Wijaya berpesan kepada para prajurit yang melaksanakan tradisi masuk satuan agar dapat mengabdikan diri dengan tulus dan ikhlas kepada Kodim 0419/Tanjab.

“Tumbuhkan jiwa korsa, hindari pelanggaran sekecil apapun, jadilah prajurit-prajurit yang handal dan tangkas dalam menggemban tugas yang diberikan, serta tumbuhkan rasa bangga menjadi prajurit Kodim 0419/Tanjab yang selalu di cintai Rakyat.

Lebih lanjut Indra mengatakan agar para Tamtama Remaja tersebut segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan wilayah tugas yang baru di Satuan Komando Kewilayahan

Dan ini menjadi salah satu moment yang bersejarah buat kita semua karena baru pertama kali Kodim 0419/Tanjab menerima Tamtama Remaja memasuki Kesatuan Teritorial dan Saya berpesan agar segara pahami tugas di Kodim 0419/Tanjab karena satuan teritorial berbeda dengan satuan satuan tempur ataupun Banpur. Disini kita banyak berkecimpung dengan masyarakat, segera kenali wilayah, kenali adat istiadat.

“Kalian akan dibekali Ilmu Teritorial, agar segera dipahami sebelum diterjunkan ke masyarakat”, pesan Indra.

Terakhir, sebagai prajurut termuda agar tetap loyal dan laksanakan permildas dengan benar sesuai dengan aturan seta ikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan, pungkas Indra.

Pelaksanaan Tradisi Masuk Satuan dan Korps Raport masuk satuan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid – 19.

Hadir dalam acara tersebut para Pasi Kodim 0419/Tanjab, serta Bintara dan Tamtama Makodim 0419/Tanjab. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *