Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Covid-19 Meningkat di Jambi, Babinsa Terus Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY – Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Lembah Masurai diantaranya adalah melalui upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggungjawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya.

Tidak terkecuali dengan Babinsa Talang Asal, Koramil 06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko, Serda Andi Kurniawan yang rutin melakukan patroli untuk menghimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Desa Talang Asal, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Kamis (27/8/2020).

Himbauan tersebut disampaikan saat Serda Andi bersilaturahmi dengan warga setempat.

“Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kita semua, oleh karena itu mari sama-sama kita terapkan protokol kesehatan,” kata Andi.

Andi juga menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari.

“Ingat, wabah Covid-19 belum berakhir bahkan kasusnya meningkat pesat di Provinsi Jambi”.

“Pemberitaan menyebutkan pasien positif Covid-19 meningkat pesat di Jambi, kita semua harus waspada,” jelas Andi.

Serda Andi juga berpesan agar warga yang baru tiba dari luar daerah melapor ke petugas medis agar dilakukan pemeriksaan kesehatan awal dan isolasi mandiri sesuai aturan protokol kesehatan.

“Semua ini demi keselamatan kita bersama, kita harus peduli. Jangan sampai tertular bahkan menularkan Covid-19 ini,” tutupnya.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *