Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TNI – POLRI Peduli, Bantu Korban Kebakaran di Desa Pematang Rahim

2 min read

JAMBIDAILY – Kuala Tungkal, Kepedulian TNI – Polri kepada masyarakat kembali ditunjukan. Melalui kegiatan bakti sosial, jajaran Kodim 0419/Tanjab bersama Polres Tanjab Timur membagikan sembako kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjab Timur, Jum’at (28/8/2020).

Kegiatan TNI POLRI Peduli, Bhakti Sosial Korban Kebakaran di hadiri oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P, bersama Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah, SH. SIK dengan didampingi oleh Pasi Intel, Kapten Inf. Budi Ereska, Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf. A. Taufiq Alhidayah, Kabag Sumda Polres Tanjab Timur Kompol Harmain, Kapolsek Mendahara Ulu Iptu G. Sitompul, Kasat Pol PP Kab. Tanjab Timur Hendri, SE, Plt Camat Mendahara Ulu Hendri, SE, Kades Pematang Rahim M. Dong dan Personil Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Personil Polsek Mendahara Ulu, Ibu Bhayangkari Polres Tanjab Timur serta Masyarakat Pematang Rahim.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto menyampaikan, bakti sosial merupakan bentuk empati Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Timur atas musibah kebakaran yang menimpa warga di Desa Pematang Rahim.

“Kami berharap dengan adanya bantuan yang diberikan, dapat sedikit meringankan beban mereka yang terkena musibah kebakaran,” ucap Dandim.

Orang nomor satu di Kodim 0419/Tanjab ini menyampaikan, pihaknya turut prihatin atas musibah tersebut.

“Semoga jadi pembelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati lagi,” ujarnya.

Terakhir Dandim menyampaikan kepada warga agar tetap semangat, jaga Kesehatan dan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh Tim Gugus Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Penyerahan Bantuan Sosial oleh Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur kepada Masyarakat Korban Kebakaran di Desa Pematang Rahim berupa bantuan sembako berisi Mie Instan, Beras dan Susu Kaleng.

BACA JUGA:  Atase Pertahanan Dampingi Duta besar RI Terima Bantuan Dari Singapura Untuk Indonesia Secara Virtual

Bencana Kebakaran di Desa Pematang Rahim menimpa 14 Kepala Keluarga dengan 55 Jiwa, 9 Unit rumah rusak ringan serta 3 unit Rusak berat

Saat ini para korban bencana kebakaran tinggal atau menumpang di rumah sanak saudara/Masyarakat dan tidak tinggal di posko Bencana Kebakaran. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *