Wed. Sep 23rd, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Fachrori Harap Tenis Berikan Kontribusi Bagi Olahraga Jambi

2 min read

JAMBIDAILY, JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum., mengharapkan olahraga tenis lapangan mampu memberikan kontribusi dan warna yang berbeda bagi kemajuan olahraga di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat membuka Open Tournament Tenis Lapangan Gubernur Cup III Tahun 2020, bertempat di Lapangan Tenis BPSDMP Provinsi Jambi, Sabtu (29/08).

“Saat ini, kita sedang giat giatnya memajukan pembangunan olahraga di Provinsi Jambi, untuk itu saya mengharapkan olahraga tenis lapangan ini memberikan warna yang berbeda dan turut berkontribusi dengan menghasilkan prestasi dalam memajukan olahraga di Provinsi Jambi sehingga dapat lebih mengharumkan nama Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Fachrori menuturkan, belakangan ini perkembangan tenis lapangan telah menarik animo masyarakat Jambi, hal ini tentunya memberikan dampak yang sangat positif terhadap pembinaan kegiatan olahraga di Provinsi Jambi, khususnya olahraga tenis lapangan.

“Perkembangan olahraga di Provinsi Jambi, khususnya tenis lapangan harus terus kita imbangi dengan pembinaan secara berkesinambungan dan harus dibarengi dengan memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi sebagai motivasi tersendiri bagi mereka,” tutur Fachrori.

“Kita mengharapkan, dengan adanya turnamen ini dapat menjadi ajang dalam memilih atlet-atlet berprestasi dan berkualitas untuk dapat mengikuti event ditingkat yang lebih tinggi lagi serta menjadi motivator bagi pihak lainnya agar turut berperan dalam memajukan olahraga terutama tenis lapangan di Provinsi Jambi,” tambah Fachrori.

Fachrori mengingatkan kepada semua, penyelenggaraan kejuaraan tenis lapangan ini tidak hanya sebagai kegiatan olahraga rutin semata, tetapi sebagai potensi dalam menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi dan mengasah calon-calon atlet tenis lapangan muda yang berbakat, sehingga memberikan kontribusi terhadap pembibitan atlet-atlet muda di Provinsi Jambi.

“Turnamen ini juga sebagai wahana untuk lebih mempererat silaturahmi dan menjalin persahabatan antar sesama pemain. Saya ucapkan selamat bertanding dan junjunglah sportifitas sebagai nilai hakiki dalam berkompetisi serta teruslah berkreasi untuk terus meningkatkan prestasi demi mengangkat harkat dan martabat Provinsi Jambi di tingkat nasional maupun internasional,” tutup Fachrori.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Ronaldi,SE.,MM melaporkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap cabang olahraga berprestasi di Provinsi Jambi dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi. Ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan open tournament tenis lapangan Gubernur Cup Jambi yang memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Jambi.

“Kita mengharapkan, melalui turnamen ini dapat menumbuhkan semangat persatuan, sportifitas, disiplin dan daya juang yang tinggi serta memberikan ruang kompetitif bagi pengembangan olahraga tenis lapangan dikalangan generasi muda,” kata Ronaldi.

Ronaldi mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bagian dari upaya regenerasi dalam mencari bibit atlet berprestasi guna pembinaan dalam waktu jangka panjang dan terus berkesinambungan. “Kegiatan merupakan salah satu sarana dalam upaya bersama meningkatkan prestasi olahraga, khususnya tenis lapangan yang sangat didambakan oleh masyarakat kedepannya,” ungkap Ronaldi. (Richi, foto: Mulyadi, video: Ardi Susianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *