Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TNI – Polri Gelar Patroli Gabungan, Himbau Warga Tetap Waspada Potensi Penularan Covid-19

1 min read

JAMBIDAILY – Kuala Tungkal, Dari beberapa media mengabarkan bahwa di wilayah Provinsi Jambi mendapat penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19. Ini menjadi indikator kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penularan virus.

Hal tersebut dikatakan Kasdim 0419/Tanjab, Mayor Chb Indra Wijaya usai memimpin apel gabungan untuk melaksanakan patroli dalam rangka Mencegah Penularan Covid-19 di Makodim 0419/ Tanjab Jl. Beringin Kel. Parunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Sabtu (29/8/2020) pagi.

Lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa di wilayah Provinsi Jambi memiliki kecenderungan kasus positif meningkat. Ia mengimbau peran serta masyarakat di wilayah Tanjab Barat dalam pengendalian penyebaran virus SARS-CoV-2.

“Peran serta masyarakat menjadi faktor penentu di dalam pengendalian ini,” ujarnya.

Hari ini, kita dari Kodim 0419/Tanjab bersama Polres Tanjab Barat, BPBD Tanjab Barat dan Sat Pol PP Tanjab Barat melaksanakan apel gabungan untuk melaksanakan patroli dalam rangka Mencegah Penularan Covid-19.

Indra mengajak semua pihak untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik, karena sampai saat ini masih ada warga yang terpapar virus corona.

“Kita yang bisa menghentikan sebaran ini. Tetap gunakan masker dengan cara yang benar, jaga jarak setidak-tidaknya lebih dari 1 meter, dan rajin mencuci tangan. Ini satu-satunya cara yang bisa kita lakukan. Peran masyarakat menjadi penentu di dalam memutuskan rantai penularan COVID-19 ini,” tegasnya.

Terpantau pelaksanaan patroli hari ini mulai dari Alun-alun Kuala Tungkal, Jl. Sriwijaya, Jl. Parunas, Fresh Kuala Tungkal, Jl. Ki Hajar Dewantara, MM Asean, Masjid Raya, Parit 1, Taman PKK Mesjid Agung, Parit 3, Mesjid Nurhasanah, Parit 4 Kampung Nelayan, Mesjid Ittifaqul Muslimin, Jl. Bahari dan Kembali ke Makodim 0419/Tanjab.
(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *