Mon. Sep 21st, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Covid-19, TNI Laksanakan Patroli Gabungan Ajak Masyarakat Pakai Masker

2 min read

JAMBIDAILY – Plh.Danramil 03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bute, Letda inf Sutarko mengajak seluruh warga di wilayah setempat untuk disiplin memakai masker guna mencegah COVID-19.

“Ayo disiplin pakai masker dan bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah ini,” katanya saat melaksanakan kegiatan sosialisasi bersama anggota POlsek dan Kecamatan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan serta pembagian masker kepada masyarakat pengunjung dan pedagang di Pasar Tradisional Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo. Sabtu (28/08/2020).

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan diri melakukan gerakan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

“Gerakan 3M yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak,” katanya.

Pihaknya bersama Polsek dan Pemerintah setempat siap menegakkan disiplin sesuai Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020, dalam rangka mendukung pemerintah daerah melaksanakan patroli pengawasan dan pembinaan masyarakat terkait pendisiplinan Covid 19 serta siap menerapkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Dengan demikian kami mengajak peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan termasuk di antaranya disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Penerapan protokol kesehatan dapat efektif mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

“Penerapan protokol kesehatan sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah ini,” katanya.

Terpisah, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman saat di konfirmasi awak media jambidaily.com menyampaikan bahwa pada pandemi Covid -19 telah menyebar keseluruh Nusantara, tidak terkecuali di wilayah Kodim 0416/Bute dan kita sudah sama – sama merasakan dampaknya terhadap semua sendi kehidupan masyarakat, mulai dari masalah kesehatan sampai ke persoalan ekonomi.

Besar harapan, agar masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan juga tidak berkerumun.

“Kehidupan kita tengah berubah karena pandemi COVID-19, untuk mengatasi risiko pandemi tersebut maka seluruh masyarakat diharuskan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, tujuannya agar bisa bertahan dalam situasi sekarang ini,” pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *