Thu. Sep 24th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Masjid An-Nur Adakan Aneka Lomba Sambut Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Warga RT 26, 39, dan 41 Lorong Suka Jaya Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi melaksanakan peringatan tahun baru Islam 1442 H/2020 M di Masjid An-Nur. Dalam kesempatan itu juga, Ketua Masjid An-Nur Sujono, S.Pd., M.Pd. memberikan SK “Remaja Masjid An-Nur” secara simbolis kepada ketua. Diakhir kegiatan diberikan tropi serta piagam lomba pidato, adzan, LCC, dan sholawat (30/8/2020).

Al Ustadz M. Amin, S.Pd.I., M.Pd.I dalam tausiyah mengatakan, tahun baru Islam merupakan hal penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam. Ia berharap kepada hadirin, dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

“Orang yang beruntung yaitu hari ini lebih baik dari kemaren, orang yang hari kemaren sama dengan hari ini berarti tak ada perubahan. Lebih celaka lagi, orang yang hari ini lebih jelek dari hari kemaren,” jelas M. Amin.

Ia menambahkan, generasi muda Lorong Suka Jaya yang hari ini masih anak-anak hendaknya selalu diajarkan serta dibimbing oleh orang tua terutama Ustadz PAMI Masjid An-Nur ajaran Islam kepada mereka.

“Mereka yang dihadapan saya saat ini, merupakan generasi penerus orang tuanya di masa yang akan datang. Jangan sampai mereka-mereka tidak memiliki pegangan hidup, karena itu perlu ditanamkan ajaran Islam sejak dini,”pungkasnya.

Sujono, S.Pd., M.Pd. Ketua Masjid dalam sambutannya menjelaskan, mengucapkan ribuan terima kasih kepada mahasiswa UIN Syaifudin Jambi yang telah mengakhiri Kuliah Kerja Nyata di Masjid An-Nur. Telah membentuk Remaja Masjid dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pami.

“Semoga amal bakti selama pelaksanaan Kukerta di Masjid An-Nur dan dilingkungan lorong Suka Jaya dibalas pahala yang berlipat ganda olehAllah SWT, Amin…,” kata Sujono.

Sementara itu Munazir Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, sebelumnya telah diadakan berbagai lomba yang tujuannya untuk menambah motivasi, daya saing, serta minat belajar, sehingga mereka lebih mencintai ajaran agama Islam.

“Sebelum acara puncak peringatan Tahun Baru Islam di Masjid An-Nur telah diadakan pidato, adzan, LCC, dan sholawat di Masjid tercinta ini. Saya berpesan kepada orang tua dan peserta lomba, yang belum berhasil jangan berputus asa, karena masih ada perlombaan masa yang akan datang,” jelasnya.

NAMA-NAMA PEMENANG BERBAGAI LOMBA DI MASJID AN-NUR:
Pidato: Juara I Eca, Juara II Najwa, Juara III Adila
Adzan: Juara I Yofan, Juara II Fadil, Juara III Rezi
LCC: Juara I Nabila, Nadila, Faiz, Juara II Fadil, Adila, Najwa, Juara III Dinda, Resi, Apta
Sholawat: Juara I Kelompok 2, Juara II Kelompok 1, Juara III Kempok 3 (SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *