Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Warga Lorong Suka Jaya Bagan Pete Lepas Mahasiswa Kukerta UIN Syaifuddin Jambi

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Bertepatan dengan Puncak Peringatan Tahun Baru Islam 1442 di Masjid An-Nur Lorong Suka Jaya Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi warga RT 26, 39, dan 41 lepas mahasiswa Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) UIN Syaifuddin Jambi, Malam (30/8/2020).

Sujono, S.Pd., M.Pd. Ketua Masjid dalam sambutannya menjelaskan, mengucapkan ribuan terima kasih kepada mahasiswa UIN Syaifudin Jambi yang telah mengakhiri Kuliah Kerja Nyata di Masjid An-Nur. Telah membentuk Remaja Masjid dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pami.

“Semoga amal bakti selama pelaksanaan Kukerta di Masjid An-Nur dan dilingkungan lorong Suka Jaya dibalas pahala yang berlipat ganda olehAllah SWT, Amin…,” kata Sujono.

Al Mujahirin Ketua Kelompok Kukerta di Posko Lorong Suka Jaya tepatnya di Masjid An-Nur Jambi mengatakan, mahasiswa Kukerta UIN Syaifuddin Jambi telah mengakhiri masa pengabdian di masyarakat, ini merupakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi.

“semoga ilmu dilapangan yang kami peroleh dapat bermanfaat di masa akan datang jika kami telah lulus terjun ke masyarakat,” jelas Al Mujahirin.

Tambahnya, program kerja yang dilakukan di Masjid An-Nur diantaranya membentuk kepengurusan Remaja Masjid An-Nur, membuat kaligrafi di pagar tembok masjid, membuat papan nama singgah dan sholatlah di Masjid, dan ikut mengajar Pami. Di samping itu juga belajar ilmu pemerintahan di Kelurahan Bagan Pete.

“Meskipun hanya sedikit yang kami laksanakan, semoga dapat bermanfaat bagi Remaja Masjid. Selama lebih kurang 45 hari kami berada di Lorong Suka Jaya, jika ada kesalahan yang di sengaja atau tidak kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkasnya.

Miskan, S.P. mewakili RT 26, 39, dan 41 mengatakan, dengan berakhirnya masa Kukerta dan sumbangsih moril, material, dan pikiran semoga bermanfaat buat warga Masjid.

“Tantangan kalian di masa datang, menyelesaikan pendidikan yakni meraih gelar sarjana. Ilmu yang gapai dapat bermanfaat kelak di masyarakat,” tutup Miskan ketua RT 26. (SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *