Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Untuk Ringankan Beban Warga Akibat Dampak Pandemi Covid-19

1 min read

JAMBIDAILY – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II telah disalurkan oleh pemerintah kepada keluarga miskin yang terdampak adanya pandemi Covid-19, diberbagai wilayah yang ada di tanah air kita, salah satunya desa yang menyalurkan BLT-DD gelombang 2 tahap II adalah Desa Bangun Saranten Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, bertempat di kantor Desa Bangun Saranten, Senin (31/8/2020)

Serka M. Arifin selaku Babinsa Wilayah Kodim 0416/Bute, turut memantau sekaligus menyerahkan secara simbolis BLT (Bantuan Langsung Tunai) di desa tersebut. Adapun jumlah warga miskin di Desa Bangun Saranten yang menerima BLT-DD sebanyak 95 KK.

Bantuan itu diberikan pemerintah untuk meringankan beban warga akibat dampak pandemi covid-19.

“Kita patut bersyukur adanya perhatian dari pemerintah dan semoga berkah bagi kita semua,” kata Arifin.

Arifin juga berharap kepada para penerima agar memanfaatkan bantuan sebaik mungkin. “Prioritaskan untuk kebutuhan yang perlu-perlu saja, harus bisa menghemat,” kata Arifin.

Ia tidak lupa berpesan kepada warga untuk patuh dan disiplin terhadap segala anjuran pemerintah dalam penanganan covid-19.

“Kalau tidak ada keperluan mendesak, tidak usah keluar rumah, jika keluar harus gunakan masker dan selalu menjaga jarak,” tutup Arifin.

Terpantau dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dilakukan penerapan Protokol Kesehatan dengan, menjaga Jarak, cuci tangan pakai sabun/Hand Sanitizer dan memakai masker. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *