Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Sampaikan Pentingnya Kesadaran dan Sosialisasi Tentang Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY – Kesadaran dan sosialisasi terus dibangun agar kita bisa saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti dengan pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun” jelas Babinsa Kelurahan Thehok Koramil 10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Batanghari, Serma Edi Sutopo usai menghadiri sosialisasi Revisi ke -5 Pedoman Covid-19 bertempat di Aula Puskesmas kebun Kopi Kelurahan Thehok Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Senin (31/8/2020).

Pencegahan Covid-19 kita mulai dari diri sendiri dengan selalu hati-hati ketika sedang diluar rumah, karena virus bisa terbawa masuk dan kemudian kita tidak sadar berhubungan dengan banyak orang maka potensi penularan bisa terjadi.

Saling mengingatkan dan peduli dengan sesama menjadi wujud yang cukup serius, pencegahan tidak hanya yang berada di RS, Pemerintahan, masyarakat atau industri.

Harapannya kenormalan baru itu jangan cuma diomongkan saja tanpa kita bisa berdisiplin diri. “Masyarakat yang kebelet keluar rumah tetap mengikuti himbauan dari Pemerintah tentang Prokol Kesehatan,” pungkas Sutopo.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kapuskes Kebon Kopi, Bhabinkamtibmas, Para Ketua RT di lingkungan Kelurahan Thehok, dan Perwakilan dari Posyandu dengan tujuan untuk memberikan panduan serta pengetahuan kepada semua Ketua RT dan elemen masyarakat tentang pengendalian dan pencegahan virus corona (Covid-19) untuk di sosialisasikan ke masyarakat tentang bahaya Covid-19. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *