Thu. Sep 24th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pengabdian Untuk Negeri, Kodim Kerinci Akan Bangun Jalan Melalui TMMD

2 min read

JAMBIDAILY – Kodim 0417/Kerinci siap memberikan pengabdian terbaiknya untuk negeri di ujung tahun 2020. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) berupa Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta Komponen Masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah.

Hal tersebut dikatakan oleh Dandim 0417/Kerinci, Letkol Czi Fitriadi selaku Dansatgas TMMD 109 saat usai mengikuti Rakornis TMMD ke 109 melalui video conference bersama Bupati, Ketua DPRD, dan Kepala Bappeda Kabupaten Kerinci dari ruang Data Makodim 0417/Kerinci, Jalan Jendral Sudirman, Sungai Penuh, Kamis (3/9/2020).

Rakornis yang di pimpin langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, Mayjen TNI Nurchahyanto dari Gedung E, Puskodalad Mabesad, Jakarta Pusat tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan diikuti secara tersebar di Puskodal masing-masing Kotama dan Kodim itu.

TMMD ke 109 akan dilaksanakan selama 30 hari (22 September – 21 Oktober 2020) dan dilaksanakan secara serentak di 47 Kabupaten/Kota, dengan mengerahkan 7050 prajurit yang tergabung pada 47 Satgas TMMD.

Dengan mengusung tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, Satgas TMMD 109 Kodim Kerinci akan membangun jalan baru sepanjang 4,3 km dan lebar 10 meter yang menghubungkan dari Desa Sungai Langkap ke Desa Mukai Tinggi Kecamatan Siulak Mukai, ujarnya.

Sesuai arahan Aster Kasad, dalam pelaksanaannya kita lakukan koordinasi dengan semua pihak, sehingga terjalin sinergitas untuk mengoptimalkan hasil TMMD yang tepat sasaran dalam mewujudkan Desa TMMD sebagai percontohan desa yang berwawasan kebangsaan,” ucapnya.

Selain disampaikan materi pembekalan oleh narasumber dari dua kementerian yaitu Kemendagri RI dan Kemenkes RI yang akan dipedomani dalam pelaksanaan TMMD, pada Rakornis tersebut juga disampaikan penyerahan piala dan hadiah Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke 108 tahun 2020 untuk katagori Kapendam, Dansatgas TMMD 108, wartawan media cetak dan online, serta wartawan media elektronik.

“Lomba tersebut sebagai apresiasi dan motivasi kepada rekan media dalam mempublikasikan kegiatan TMMD sehingga dapat diketahui oleh masyarakat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dandim Kerinci berharap semoga dalam pelaksanaan TMMD ini, TNI dan Instansi terkait dapat berbuat maksimal dengan Pengabdiannya Untuk Negeri dan tentunya tidak terlepas dari dukungan penuh dan partisipasi aktif masyarakat.

“Semoga kerja sama dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan dapat dilaksanakan secara optimal serta hasil TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *