Sun. Sep 27th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SD Pertamina Kenali Asam Rencanakan Reuni tahun 2021

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Bertempat di rumah salah seorang alumni SD Pertamina Kenali Asam tepatnya Jln. Darma Wangsa Simpang Lingkar Selatan, alumni SD tertua di Kenali Asam mengadakan reuni kecil. Agenda pertemuan menyambut beberapa teman yang berdomisili dari pulau Jawa datang ke Jambi dan membicarakan Reuni yang direncanakan tahun 2021 (5/9/2018).

Drs. H. Deni Faiziruddin selaku penasehat yang juga alumni SD Pertamina tahun 1974 mengatakan, ia sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut. Mulai saat ini, sudah dibentuk susunan kepanitiaannya, sehingga pada hari –H-nya pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses.

“Mulai dibentuklah susunan kepantiaanya, sehingga dapat diketahui oleh alumni lainnya yang tersebar diberbagai pelosok negeri ini,” ujar H. Deni.

Lanjutnya untuk lancarnya roda organisasi alumni, harus dibentuk struktur organisasi dan iyuran anggota. Jangan membebani kepada seseorang atau beberapa orang saja, karena ini merupakan organisasi.

“iyuran anggota harus ada, ya sekedar saja. Anggaplah sebagai sedekah sekaligus amalan kita, tujuannya untuk membantu jika ada teman yang sakit, dan lain sebagainya. Itu tandanya kita memiliki persatuan,” paparnya.

Sementara itu H. Sujono Ketua Alumni mengatakan, kegiatan reuni kecil ini tujuannya untuk menyambut beberapa teman-teman semasa di SD Pertamina dulu yang datang ke Jambi. Kemudian kita lepas kangen, karena sudah puluhan tahun tak berjumpa.

“Alhamdulillah ketemu kembali dengan teman semasa SD. Kita yang dulunya saat mereka mengikuti tugas orang tua atau merantau tidak sempat meminta maaf, hari ini dipertemukan kembali. Saya mewakili teman-teman memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk teman-teman yang hadir dan teman-teman dari Pulau Jawa ,” jelas H. Sujono.

Tambahnya, ada masukan dari teman-teman di grup WhatsApp untuk mengadakan reuni. Ia menyambut baik kegiatan tersebut. Tujuannya dapat berkumpul bersama kembali dengan momen yang lebih besar lagi.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan reuni yang akan kita laksanakan. Ayo kita libatkan lebih besar lagi agar mereka ikut. Saya minta dukungan moril dan material agar kegiatan reuni sukses. Tolong beri masukan kapan pelaksanaannya,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga salah seorang alumni Prof. Dr. Eko S Pribadi guru besar IPB menyebutkan, melalui reuni kecil ini, ia dipertemukan kembali dengan teman-teman ketika SD. Lebih mengharukan lagi, bisa ketemu dengan guru mengaji privatnya saat orang tuanya bertugas di Kenali Asam.

“Saya sangat terharu, bisa ketemu dengan teman SD. Alhamdulillah, bisa ketemu Bang Zen lagi yang mengajar mengaji sudah puluhan tahun lalu,” jelas Eko.

Tempat domisili Firlinawati untuk pertemuan alumni kecil mengatakan, sangat senang bisa kumpul-kumpul lagi dengan teman SD dulu. Dulu ketika di komplek Pertamina, bukan saja teman SD tapi teman main kecil. Karena orang tua kerjanya sama.

“Kami semua sudah seperti saudara, orang tua satu kerjaan, kenal mulai dari orang tua kakak adiknya. Terima kasih saudara-saudaraku sudah datang dikediamanku, saya pribadi mohon maaf jika pelayanan kurang berkenan ,” mengakhiri pembicaraan. (SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *