Sat. Sep 19th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Masa New Normal, Tim Inspektor Protokol Kesehatan Kecamatan Jambi Timur, Gencar Lakukan Patroli Malam

1 min read

JAMBIDAILY, JAMBI – Memasuki masa New Normal atau masa adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi Covid-19, Tim Inspektor untuk Pengawasan Protokol Kesehatan Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, gencar melaksanakan Patroli Malam, yang rutin di gelar setiap Malam Sabtu dan Minggu.

Disampaikan oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Tim Inspektor Pengawasan Protokol Kesehatan Kecamatan Jambi Timur, M Aminsyah, Kegiatan ini dalam rangka perluasan relaksasi adaptasi kebiasaan baru, dan sesuai dengan Peraturan Wali kota Jambi, yaitu Perwal Nomor 21 tahun 2020 tentang Pedoman penanganan Covid-19 di Area Publik atau Lingkungan Usaha dan Masyarakat dalam pemberlakuan relaksasi ekonomi dan sosial kemasyarakatan pada masa pandemi.

“Giat Kami pada malam ini, terfokus pada sektor aktivitas masyarakat dan sosial ekonomi, menindak Pelaku usaha yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan.” Sebut Aminsyah kepada Jambidaily.com Sabtu Malam, (5/9/2020).

Dijelaskan Aminsyah, sanksi yang diberikan kepada Pelaku usaha maupun Masyarakat, yang melanggar Protokol Kesehatan, akan diberlakukan sanksi mulai dari sanksi Fisik dan denda, sampai kepada penutupan tempat usaha.

“Sanksi akan kita berlakukan bagi Pelanggar Protokol Kesehatan, baik sanksi fisik berupa Push up, denda maupun sampai ke penutupan tempat usaha.” Jelasnya.

Adapun target atau sasaran dalam giat Patroli yang dilakukan oleh tim inspektor pengawasan protokol kesehatan kecamatan Jambi Timur, di antaranya Warnet, tempat-tempat yang di jadikan Warga untuk berkerumun, maupun Toko dan Warung-warung yang sudah melewati jam malam.

(Dedi Zamora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *