Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pangdam II Sriwijaya Tegaskan Netralitas dan Siap Amankan Pilkada

2 min read

JAMBIDAILY – Jambi, Dalam persiapan menghadapi agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak pada tahun ini, Pangdam menegaskan agar TNI dan Polri mendukung setiap tahapan yang diadakan oleh KPU. TNI-Polri akan bersikap Netral.

“Personil TNI-Polri harus menjunjung tinggi Netralitas dan siap mengamankan proses Pilkada mendatang, karena Netral adalah harga mati, jangan ada dari kita yang terlibat politik praktis”.

Hal tersebut disampaikan Pangdam ll/Swj, Mayjen TNI Agus Suhardi saat memberikan pengarahan kepada Anggota dan Persit Kodim 0416/Bute di Kabupaten Bungo, Rabu (9/9/2020).

Diawal pengarahannya, Pangdam Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan bahwa kita selalu bersyukur kepada Allah SWT, bahwa sampai hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul dalam melaksanakan kegiatan di wilayah Kodim 0416/Bute.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa tantangan kita semakin hari makin berat, masih ada oknum yang tidak senang melihat TNI – Polri Solid, masih ada prajurit yang terpengaruh dengan berita – berita bohong atau berita yang tidak benar, konsekuensi dari hal tersebut adalah _Pecat_.

“Mari kita mengklirkan hal tersebut bahwa TNI – Polri adalah satu”, tegasnya.

Pangdam juga berharap kepada Anggota Kodim 0416/Bute, jadilah sebagai penegak Protol Kesehatan baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Mengenai Karhutla, Pangdam mengingatkan bahwa Karhutla ini menjadi bencana rutin setiap musim kemarau di wilayah Sumsel dan Jambi, maka dari itu tolong berikan pemahaman kepada masyarakat tentang akibat dan konsekuensinya dari kegiatan tersebut. “Lebih baik kita mencegah sebelum hal ini terjadi, beri himbauan kepada masyarakat”, pesannya.

Terakhir, Pangdam juga mengajak seluruh anggota untuk sama – sama menciptakan kondisi wilayah tetap kondusif, tambahnya.

“Jadilah Prajurit yang Profesional, selalu meningkatan Iman dan Taqwa, Pedomani Delapan Wajib TNI, Laksanakan komunikasi yang baik serta bijaklah dalam menggunakan medsos”, tutup Pangdam.

Kehadiran Pangdam II Sriwijaya di dampingi Ny. Shinta Agus Suhardi beserta rombongan disambut langsung Dandim 0416 Bute Letkol Inf Widi Rahman, SH. M.Si, Ketua DPRD, Jumari Ari Wardoyo, Kapolres AKBP Mukhamad Lutfi, S.Ik, Kejari, Bimo Budi Hartono, SH. MH, Sekda, Drs. Mursidi, MM, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Roli Wilpa, S.Hi. M.Hi, serta Kakemenag Kabupaten Bungo, M. Iqbal, S.Ag. (Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *