20 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sekda Ikuti Apel Bersama Pemilukada Serentak 2020

2 min read

JAMBIDAILY KUALA TUNGKAL – Sekda Ir. H. Agus Sanusi MS,I ikuti Apel bersama kampanye wajib bermasker dalam rangka kepatuhan Protokol Kesehatan guna mewujudkan Pemilukada serentak 2020 yang sejuk, aman,damai dan sehat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (10/09).

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Kapolres Tanjab Barat ini juga turut diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Kejaksaan, Kasdis Dishub, Kadis Pol PP, dan peserta apelbyang merupakan TNI Kodim 0419, Pol Airud, Polantas, Dishub, Damkar, Polpp, BPBD, Dinkes, Ormas, Pimpinan Partai, KNPI, HMI, FKUB, Pemuda Pancasila serta tamu undangan lainya.

Kegiatan apel bersama diawali dengan pemasangkan Masker secara simbolis kepada perwakilan peserta upacara oleh Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab.

Kapolres Tanjab barat Guntur Saputro dalam arahanya mengatakan kewajiban semua elemen untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, khususnya dalam penyelenggaraan tahapan Pemilukada Serentak 2020.

“Kita sampaikan, kita semua harus terapkan protokol kesehatan, sehingga penyelengaraan pemilu nantinya berjalan dengan baik,” kata Kapolres

Guntur dalam sambutannya juga tegaskan saat ini sejumlah daerah menikatkan status penanganan covid. Menurutnya, meski wilayah Tanjab Barat masih tergolong rendah, masyarakat tetap harus waspada terhadap penyebaran covid 19.

“Semua ini menjadi tanggung jawab bersama, termasuk peran serta masyarakat, bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi tanggung jawab kita bersama,”ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, penerapan protokol kesehatan bukan hanya tanggung jawab para kandidat, tetapi semua pihak agar penyelengaraan pemilu nantinya berjalan lancar tanpa ada masalah.

Dalam kegiatan yang sama, Kapolres, Sekretaris Daerah, beserta Forkopimda tandatangani Pernyataan sikap untuk pilkada damai dan pilkada sehat, dilanjutkan penyerahan masker dari bakal Calon Bupati kepada Kapolres, Dandim dan Sekda.

Apel bersama diakhiri dengan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat yang turut diikuti oleh semua peserta apel bersama.

Diwawancarai disela-sela membagikan masker, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi sampaikan kegiatan pembagian masker ini merupakan salah satu alternatif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. (Hms)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + = 29