Sun. Sep 27th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pilkada Tanjab Barat 2020, Dandim Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY – Kuala Tungkal, Selama proses Pilkada Kabupaten Tanjab Barat pada 9 Desember 2020 mendatang, Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjab Barat untuk patuhi protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 ( Covid-19) di era kehidupan normal baru ini.

Imbauan itu disampaikan oleh Dandim kepada awak media seusai Apel Bersama Pemilukada 2020 di Kualatungkal, Tanjabbar, Kamis (10/9/2020).

Erwan mengatakan, Kodim 0419 Tanjab juga bagian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, karena itu sebagai Dandim Tanjab, ia mengimbau kepada masyarakat untuk patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

“Tentunya tidak bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Tanjab Barat untuk selalu berdisiplin dan patuh terhadap himbuan dari kita selaku Gugus Tugas Covid-19 untuk melaksanakan protokol Kesehatan,”ungkapnya.

Perlu kami sampaikan bahwa situasi Indonesia saat ini darurat kesehatan, situasi secara nasional peningkatan penyebaran Covid – 19 cukup sangat meningkat tajam dan beberapa evaluasi yang berkembang waktu lalu bahwa kegiatan testing nya masih rendah namun peningkatan Covid – 19 tertinggi. Meskipun wilayah Tanjab Barat masih tergolong rendah, masyarakat tetap harus waspada terhadap penyebaran covid 19.

Ditambahkan Dandim, penerapan protokol kesehatan bukan hanya tanggung jawab para kandidat, tetapi semua pihak agar penyelengaraan pemilu nantinya berjalan lancar tanpa ada masalah.

“Semua ini menjadi tanggung jawab bersama, termasuk peran serta masyarakat, bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi tanggung jawab kita bersama,”ujarnya.

Selama proses Pilkada 2020 diharapkan juga masyarakat tetap mengikuti Protokol Kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

“Pilkada ini juga tidak ada bedanya dengan kehidupan sebelum Pilkada karena sekarang ancaman kita adalah Covid-19, maka wajib dipatuhi Protokol Kesehatan oleh seluruh masyarakat seperti wajib pakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan selalu jaga jarak demi memutuskan pandemi covid-19 ini,”ungkapnya.

Dalam kegiatan yang sama, Dandim, Kapolres, Sekretaris Daerah, beserta Forkopimda beserta pasangan calon Bupati – Wakil Bupati tandatangani Pernyataan sikap untuk Pilkada Damai dan Pilkada Sehat, dilanjutkan penyerahan masker dari bakal Calon Bupati kepada Dandim, Kapolres, dan Sekda. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *