Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Fachrori: Verifikasi Pastikan Data Kependudukan

2 min read

JAMBIDAILY TEKNOLOGI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum., mengemukakan, saat ini Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi melakukan verifikasi sensus penduduk untuk memastikan data penduduk Provinsi Jambi yang telah melakukan sensus berbasis elektronik atau online. Hal tersebut dikemukakan Fachrori saat menerima kunjungan kerja Kepala BPS Provinsi Jambi dan jajaran dalam rangka Verifikasi Data Kependudukan oleh BPS Jambi untuk Sensus Penduduk Tahun 2020, bertempat di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi, Telanaipura, Jambi, Minggu (13/09/2020).

“Alhamdulillah, hari ini petugas sensus dari BPS bersama Bapak Kepala BPS Provinsi Jambi telah mengunjungi kediaman kami untuk melakukan verifikasi terkait data sensus penduduk tahun 2020. Sebelumnya kami sudah melakukan sensus lewat online, dan sekarang petugas sensus datang untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan sensus yang dilakukan secara mandiri melalui online,” ujar Fachrori.

“Kita semua mengetahui, sensus penduduk tahun 2020 menggunakan dua metode kombinasi, yang pertama adalah melalui data registrasi yang berbasis elektronik dan sepenuhnya mengunakan data registrasi. Kedua adalah dengan metode tradisonal yaitu mendatangi secara langsung ke rumah penduduk berdasarkan data yang sudah ada untuk lebih memastikan apakah data penduduk tersebut sudah benar,” tambah Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, data kependudukan yang akurat menjadi sangat penting bagi Pemerintah Daerah dalam merencanakan suatu program dan kebijakan pada setiap wilayah, terlebih dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Data kependudukan tahun 2020 tidak hanya bermanfaat untuk saat ini saja, tetapi juga sangat bermanfaat untuk masa yang akan datang dalam merencanakan suatu program maupun kebijakan, karena pasti ada beberapa perubahan yang signifikan.

“Semoga sensus penduduk tahun 2020 ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga menghasilkan data kependudukan yang valid sehingga data tersebut bisa kita pakai untuk merencanakan program dan kebijakan yang nantinya menjadi salah satu kunci dalam mempercepat proses pembangunan di Provinsi Jambi,” ungkap Fachrori. (Humas Pemprov Jambi)

BACA JUGA:  Pelibatan Petani Perempuan dan Pemuda Gambut dalam Sekolah Lapang BRG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *