Sun. Sep 27th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Kota Jambi Terus Perketat Pintu Masuk

2 min read

Jambi (JAMBIDAILY) – Babinsa Kelurahan Eka Jaya Koramil 10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Batanghari, Serda Sukatni bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi terus memperketat pintu masuk dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, setiap orang yang melintas di perbatasan jalan masuk ke Kota Jambi..

Pengetatan penjagaan pintu masuk ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Jambi, adapun petugas gabungan yang bertugas terdiri dari personil dari unsur terpadu yaitu Pemerintah Kota Jambi, TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, dan Paramedis.

Komandan Kodim 0415/Batanghari, Kolonel J.Hadiyanto melalui Danramil Jambi Selatan, Mayor Arm Joneimir saat dikonfirmasi awak media Jambidaily.com membenarkan bahwa anggotanya ikut membantu bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi dalam rangka melaksanakan pengawasan dan monitoring Penjagaan perbatasan akses pintu masuk Ke kota Jambi.

Kegiatan yang dilakukan dengan mengecek kesehatan pengendara yang keluar maupun masuk melewati perbatasan Kota Jambi.

“Setiap yang melintas harus di cek kesehatannya terutama suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermo Infra Red, sehingga lebih cepat diketahui suhu tubuhnya,” ujarnya, Minggu (13/9/2020).

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan karena adanya penambahan jumlah PDP di Kota Jambi beberapa minggu ini sehingga Pemerintah Kota Jambi mengambil langkah tegas untuk memperketat kembali pemeriksaan di akses Pintu masuk ke Kota Jambi.

Dari hasil kegiatan sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya masyarakat yang suhunya melebihi batas normal, namun petugas akan tetap menjalankan pengetatan pintu masuk.

Selain itu Joneimir mengimbau kepada masyarakat, untuk mengikuti aturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, dan juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak, hindari kerumunan, tingkatkan imun dengan berolahraga, makan makanan bergizi dan juga asupan Vitamin.

“Masyarakat selalu kami imbau untuk mengikuti anjuran pemerintah, diantaranya untuk tidak berkumpul dan berkerumun, serta selalu pakai masker bila keluar rumah” tandasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *