Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Muara Sabak Bersama Tim Gabungan Himbau Warga Secara Humanis Untuk Tertib Memakai Masker

2 min read

Muara Sabak (JAMBIDAILY) – Tim gabungan dari Kecamatan Muara Sabak, yang terdiri dari Babinsa Koramil Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab, Camat, Kades Lambur 1, Bhabinkamtibmas, Mantri Desa, PKK Desa Lambur I, dan Satpol PP mengajak warga memakai masker.

Kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 ini berlangsung di Pasar Desa Lambur I, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan mengelilingi pasar tersebut dengan membawa alat pengeras suara.

Selain sosialisasi, Tim gabungan juga membagi masker kepada pengunjung pasar dan pedagang yang berjualan.

“Pembagian masker ini juga sebagai upaya sosialisasi dan pendisiplinan pemakaian masker di kalangan masyarakat umum,” kata Danramil Muara Sabak, Kapten Inf Taufik saat dikonfirmasi oleh awak media Jambidaily.com melalui pesan WhatsApp, Minggu (13/9/2020).

Dikatakannya, pasar merupakan lokasi konsentrasi berkumpulnya warga di pagi hari. Saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah atau berinteraksi sosial masih sangat rendah.
Padahal intensitas pedagang pasar bertemu masyarakat sangat tinggi, namun beragam alasan mereka sampaikan yang salah satunya tidak punya masker.

Taufik mengungkapkan dengan pembagian masker secara serentak ini diharapkan tak ada lagi alasan pedagang pasar maupun pembeli tidak menggunakan masker ketika melaksanakan transaksi jual beli.

Selaku Aparat kewilayahan wajib memberikan himbauan kepada warga untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum, karena melalui dengan bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker covid 19 dapat menularkan diri, ucap Taufik.

“Diharapkan dengan kehadiran Babinsa bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Muara Sabak ditengah tengah masyarakat guna memberikan himbauan dan sosialisasi tentang penggunaan masker mecegah penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Muara Sabak khususnya dan wilayah Kabupaten Tanjab Timur umumnya bisa dicegah penyebarannya” ucap Taufik. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *