Mon. Sep 21st, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Telanaipura Himbau Pelaku Usaha Terapkan Protokol Kesehatan

2 min read

Jambi (JAMBIDAILY) – Upaya penanganan penyebaran covid-19 di Kota Jambi terus dilakukan. Berbagai kalangan tetap diperbolehkan melakukan aktifitasnya dengan berbagai pembatasan, namun dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ada kesempatan, saya selalu sampaikan agar terus patuh menerapkan protokol kesehatan.” ujar Serma Febrian, Babinsa Koramil 09/Telanaipura, Kodim 0415/Batanghari saat ia mengikuti patroli relaksasi ekonomi dan sosial kemasyarakatan gugus tugas covid-19 Kota Jambi, Sabtu (12/9/2020).

Febri berkeyakinan bahwa dengan disiplin protokol kesehatan akan membuat perilaku hidup bersih dan higienis menjadi kebiasaan yang sangat positif. Hal ini akan mengurangi beban penyakit, bukan hanya covid-19 di lingkungan masyarakat.

Selaku Babinsa, himbauan sebagai salah satu bentuk komunikasi terus dilakukan oleh Febri, meski ia sedang tidak mengikuti kegiatan patroli. Terlebih kepada para pelaku usaha yang melakukan aktifitasnya sering bersentuhan dengan keramaian.

“Dihimbau sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir guna Pencegahan Penularan virus Corona atau COVID-19, tetap mematuhi Protokol Kesehatan yakni selalu gunakan masker, terapkan Phsycal Distancing atau jaga jarak”, tambahnya.

Terpisah, Danramil Telanaipura, Mayor Inf Widi saat dikonfirmasi oleh awak media Jambidaily.com melalui pesan WhatsApp mengatakan dengan semakin meningkatkannya angka terpapar Covid 19 di Kota Jambi, Babinsa jajaranya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker serta menjaga kesehatan diri dengan menghindari keramaian (Social Distancing).

“Menurutnya masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah dan di ruang-ruang publik saat transisi kebiasaan baru menjadi pemicu penularan virus Covid-19”.

“Menjaga kebugaran tubuh sangat penting di masa pandemi ini. Salah satunya adalah olahraga sederhana yang dapat kita lakukan setiap sebelum melaksanakan tugas kita sehari-hari seperti, Joging, Jalan santai, Fitnes, Bersepeda santai serta selalu mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi untuk menjaga imun kita tentunya” ujarnya.

Danramil sangat mengapresiasi kinerja seluruh personel Babinsanya yang sudah maksimal dalam mengedukasi masyarakat terhadap penegakan disiplin protokol kesehatan, saya selalu berpesan kepada anggota agar “Laksanakan tugas sebaik-baiknya karena tugas Babinsa yang semakin kompleks kedepannya, dengan cara “Jamu Jati Kendi” yang artinya Jaga mulut, Jaga Hati, Kendalikan Diri” serta “Lambungrujak” yakni Selami, Hubungi, Pengaruhi dan Ajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, pungkasnya. (*/).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *