Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Edukasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Intens Temui Warga

1 min read

Jambi (JAMBIDAILY) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0415/Batanghari intensifkan sosialisasi bahaya penyebaran Covid-19, melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat di desa binaannya masing-masing.

Hal itu diungkapkan Babinsa Kelurahan Sejinjang, Koramil Jambi Timur, Sertu Heriyanto, terkait kegiatannya di wilayah binaan, Senin (14/9/2020).

Melalui Komsos yang menjadi salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan penyamaan persepsi dengan segenap komponen bangsa lainnya untuk tercapainya tugas pokok babinsa selaku aparat teritorial.

Kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komsos guna memberikan kenyamanan ke masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus korona itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

Selaku babinsa, lanjut Heriyanto, kita dituntut lebih intens hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat dan juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap penyebaran virus korona.

Heriyanto mengakui, Dandim 0415/Batanghari, Kolonel J.Hadiyanto telah menginstruksikan kepada para babinsa melalui Danramil bahwa ditengah pandemi Covid 19, perekonomian harus tetap berjalan sehingga masyarakat disarankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19, “lebih mendisiplinkan diri dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan lebih rajin mencuci tangan,”ujarnya.

Selain keseimbangan perekonomian harus tetap terjaga, menerapkan pola makan sehat dan bergizi adalah salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi virus korona.

Hal itulah harus disosialisasikan kepada warga binaan, dan diharapkan agar masyarakat tidak panik, pungkasnya.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *