Fri. Sep 25th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Walikota Terpapar Covid-19, Ketua PWI Kota Jambi: Tolong Jangan Gelar Konferensi Pers hingga 2 Pekan Kedepan

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Terkonfirmasinya Wali Kota Jambi, DR H Syarif Fasha ME (Minggu, 13/09/2020) positif terpapar covid-19 mengejutkan berbagai pihak mengingat dalam kurun waktu sebelum diumumkan, terutama 5 hingga 8 September 2020 ada beberapa kegiatan yang dihadiri langsung.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Jambi, Hendry Nursal meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Bagian Humas Setda Kota Jambi fasilitasi wartawan agar dilaksanakan Uji swab untuk menghindari lebih jauh penyebaran.

Disamping itu, Hendry mengharapkan baik bagian humas maupun OPD dilingkup pemerintah kota Jambi tidak mengadakan pertemuan langsung atau konferensi pers paling minimal dua pekan kedepan, “Dua pekan menurut saya paling minimal, tolong jangan menggelar konferensi pers dan pertemuan langsung yang mengundang wartawan agar hadir,” Harap Hendry.

“Tidak hanya bagian humas, seluruh lingkup setda dan OPD di jajaran kota Jambi, termasuk kegiatan-kegiatan gugus tugas. Intinya seluruh instansi pemerintah dan swasta jangan dulu lah, teknologi sekarang bisa membantu tanpa harus bertatap muka. Saya mengkhawatirkan rekan-rekan wartawan, saya yakin para pemimpin media juga merasakan itu,” Tegas Hendry (Selasa, 15/09/2020).

Hendry tidak hanya mengharapkan hal tersebut untuk tataran kota saja, namun pemerintah provinsi Jambi juga sama, karena letak Kota Jambi sebagai ibukota Provinsi Jambi.

“Bukan hanya untuk di kota Jambi saja, termasuk pemerintah provinsi. Kita tidak berjarak terlalu jauh secara letak perkantoran, rekan-rekan wartawan sebagian besar rata-rata bertugas untuk kegiatan pemerintah kota dan pemerintah provinsi Jambi. Semua pihak tolong dipertimbangkan,” Tandasnya.

Ketua PWI Kota Jambi, Sebelumnya sempat melontarkan pernyatan keras bahwa Insan pers profesi terdepan berhadapan dengan banyak pihak, terutama pejabat pemerintahan sebagai penyambung lidah informasi kepada masyarakat. Wartawan yang terlibat giat Wali kota Jambi harap mendapat perhatian, jangan ada kesan lambat hanya menunggu ada gejala barulah ada tindakan.

“Saya khawatir untuk kesehatan rekan-rekan wartawan, saya sangat mengharapkan untuk dilakukan rapid test segera kepada rekan-rekan wartawan, saya harap pihak terkait di Pemkot menjalankan apa yang dikatakan Pak Walikota agar tidak anggap enteng. Jadi tolong disegerakan rapid test, namun informasi yang saya dapat hari ini dari kronologis perjalanan walikota, tidak cukup hanya rapid test tapi juga perlu segerakan Uji swab bagi rekan wartawan yang mengikuti dua giat Walikota Jambi, Pak Syarif Fasha,” Tutur Hendry (Senin, 14/09/2020).

“Ini tidak bisa bertele-tele, tidak bisa lambat kalau menunggu ada gejala baru ada tindakan, bukankah walikota saja tanpa gejala terkonfirmasi positif Covid-19. Kami penyambung lidah kepada masyarakat, kami orang terdepan berhadapan dengan para pejabat dan siapapun ketika menjalankan tugas, sekali lagi lagi pemkot harap memperhatikan hal tersebut,” Tegas Hendry.

 

 

 

 

Berita Terkait:
Dinkes Kota Jambi, Akan Uji Swab Wartawan yang Mengikuti Giat Walikota
Ketua PWI Kota Jambi, Mendesak Pemkot Agar Uji Swab Segera Wartawan yang Ikut Giat Walikota
Gubernur Jambi Beri Dukungan untuk Kesembuhan Wali Kota Jambi
Bupati Tanjabtim Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Walikota Jambi
Al Haris Siapkan Madu dan Daun Sungkai untuk Walikota Jambi yang Positif Covid 19
Walikota Positif Covid-19, Ketua PWI Kota Jambi Meminta Dinkes dan Humas Fasilitasi Rapid Test Wartawan
Walikota Jambi, Syarif Fasha Terkonfirmasi Positif Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *