Fri. Sep 25th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

9 Wartawan Telah Uji Swab, Sembari Menunggu Hasil Ini Pesan Kadinkes Kota Jambi

1 min read

Foto: Ist

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Sembilan wartawan dari berbagai media di kota Jambi laksanakan Uji swab setelah Wali Kota Jambi, DR H Syarif Fasha ME (Minggu, 13/09/2020) positif terpapar covid-19.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Jambi, Hendry Nursal menyebutkan ada 9 orang wartawan dari berbagai media yang akan diambil sampelnya, (Rabu, 16/09/2020) pukul: 09.00 wib.

“Ada 9 orang wartawan dari berbagai media yang akan diambil sampelnya, mereka yang telah mendaftar ke Bagian humas setda kota Jambi. Ada juga yang sudah rapid test dan meyakini hasilnya, kecuali nanti ada diantara rekan kita yang positif. Kita berdoa semuanya negatif, biar tidak ada kekhawatiran. Selain itu juga pertimbangan medis,” Jelas Hendry (Selasa, 15/09/2020).

Ida Yulianti, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi (Rabu, 16/09/2020) mengingatkan agar wartawan yang telah diambil sampelnya menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Isolasi mandiri di rumah dengan protokol kesehatan, pakai masker semua isi rumah, jaga jarak dengan tidur terpisah, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan perbanyak makan minum yang bergizi atau konsumsi vitamin,” Tuturnya, kepada jambdaily.com

Pada kesempatan ini, Hendry berharap semua mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan juga didukung penuh oleh pemilik media.

“Ada 9 Wartawan dan 9 Media, baik Cetak, Televisi, Radio dan Siber. Dari penuturan rekan-rekan seusai pengambilan sampel, hasilnya akan didapat setelah 3 sampai 4 hari. Saya berharap semunya tertib melaksanakan isolasi dan tentunya dukungan dari pemilik media sangat dibutuhkan,” Harapnya.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:
Besok Wartawan Uji Swab Covid-19, Ketua PWI Kota Jambi: Terima Kasih Kabag Humas dan Kadinkes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *