Fri. Sep 25th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Kodim Bute Ajak Warga Gunakan Masker Saat Berada Diluar Rumah

1 min read

Tebo (JAMBIDAILY) – Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bute, Serda Sarmaidy melakukan kegiatan rutinitas menyambangi dan mengimbau warga menggunakan masker menuju adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19, agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan, Selasa (15/9/2020).

Dalam melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga, Serda Sarmaidy mengajak warga Desa Teluk Rendah, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah di tengah wabah virus corona atau covid-19 yang saat ini masih melanda negeri ini.

“Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular. Seseorang yang terinfeksi covid-19 belum tentu menunjukkan gelaja tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan, “ucapnya.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman, saat di konfirmasi awak media jambidaily.com melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa Babinsa jajaran Kodim 0416/Bute gencar dan rutin melakukan komunikasi sosial bersama warga guna untuk menyampaikan imbauan dan pesan sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, ia menjelaskan untuk saat ini kasus covid-19 sudah ada di wilayah Kabupaten Tebo dan otomatis sudah menjadi zona kuning, mari dukung pemerintah dalam bersama mencegah virus ini.

“Berharap warga terapkan kedisiplinan menuju pola hidup kebiasaan baru termaksud memakai masker saat diluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, menjaga jarak serta mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

“Mari kita terapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hindari berkumpul serta jaga jarak,” pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *