Fri. Sep 25th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hasil Swab 19 Orang Terdekat Wali Kota Jambi, Terkonfirmasi Negatif

1 min read

ilustrasi/suara.com

JAMBIDAILY KESEHATAN – Kabar menggembirakan disampaikan Wakil Walikota Jambi, Maulana terkait hasil uji swab orang terdekat yang kontak langsung dengan Walikota Jambi DR H Syarif Fasha ME yang telah dinyatakan positif covid-19 (Minggu, 13/09/2020).

Dikutip dari sinarjambi.com, Maulana menjelaskan sebanyak 19 orang dilingkaran terdekat Walikota Jambi hasil uji swab-nya hari ini telah keluar. “Bahwa hari ini hasil swab orang terdekat di lingkaran Walikota sebanyak 19 orang, Alhamdulillah semuanya negatif,” Ujarnya.

“Dari sopir kemudian orang-orang dekat, penjaga rumah dan lain sebagainya, 19 orang yang kemarin saya sampaikan pada saat konferensi pers hari pertama, semuanya sudah keluar hari ini hasilnya negatif,” ujar Maulana saat jumpa pers via aplikasi zoom meeting dari ruang City Operation Center (COC) kantor Wali Kota Jambi, Rabu (16/9/2020) sore.

Ditambahkan Maulana, pemeriksaan swab tidak akan berhenti pada lingkaran terdekat Walikota saja. Namun Maulana memastikan di lingkaran yang lebih luas lagi juga akan dilakukan uji swab.

Hal ini dilakukan, kata Maulana untuk memastikan bahwa roda pemerintahan Kota Jambi dapat berjalan dengan baik.

Selain itu juga untuk memastikan bahwa, semua yang bersentuhan langsung dan tidak langsung dengan Walikota Jambi dalam keadaan sehat alias tidak terpapar covid-19.

“Kita sedang melakukan proses pemeriksaan swab pada lingkaran lebih luar lagi, dan Insya Allah beberapa hari kedepan akan keluar. Dan hasilnya akan diinformasikan kepada seluruh masyarakat,” jelas Maulana.

 

 

Editor: Hendry Noesae
Sumber: sinarjambi.com

 

Berita Terkait:
9 Wartawan Telah Uji Swab, Sembari Menunggu Hasil Ini Pesan Kadinkes Kota Jambi
Walikota Jambi, Syarif Fasha Terkonfirmasi Positif Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *