Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SMA Negeri 1 Jambi Juara Pertama Lomba Perpustakaan se-Provinsi Jambi

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Agenda tahunan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi diantaranya mengadakan lomba perpustakaan dan pustakawan. Lomba ini diikuti oleh SMA/SMK tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Pemenang lomba diumumkan di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi (17/9/2020).

SMA Negeri 1 Jambi dinyatakan panitia lomba meraih juara pertama, hal ini disampaikan oleh Jestima Dame Marbun, S.Pd. Kepala Perpustakaan SMA Negeri 1 Jambi.

“Alhamdulillah, Perpustkaan SMA Negeri 1 Jambi meraih juara pertama tingkat Provinsi Jambi,” ujar Jestima Dame.

Jestima Dame menceritakan proses lomba, pelaksanaannya dimulai bulan Mei 2020. Awalnya kami mengisi kuisioner, kemudian beberapa bulan lalu panitia lomba yakni Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi turun lansung melihat perpustakaan sekolah.

“Kita isi kuisioner berdasarkan fakta yang ada di perpustakaan SMA Negeri 1 Jambi. Saat diumumkan di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, Alhamdulillah meraih juara pertama,” ujar Jestima Dame dengan gembira.

Lanjutnya dengan keberhasilan ini, memotivasi kami sebagai pengelola perpustakaan sekolah bekerja lebih giat lagi.

“prestasi yang diraih ini, kedepannya menjadi motivasi kami dalam penyelenggaraan perpustakaan sekolah. Sehingga akan menumbuhkembangkan minat baca buat warga sekolah. Kiranya menjadi berkah buat semua warga SMANSA,” pungkas Jestima Dame, yang juga guru Bahasa Perancis di SMA Negeri 1 Jambi.

Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Jambi menanggapi atas keberhasilan ini, prestasi yang diraih ini bukan suatu prestasi kebetulan melainkan hasil dari kerja keras tim perpustakaan. Tanpa kerja keras mustahil juara pertama diperoleh.

“Saya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih ini. Selamat kepada Bu Dame Jestima Marbun dan timnya, semoga perpustakaan SMA Negeri 1 Jambi semakin dicintai seluruh warga sekolah,” tutup Anwar Musaddad. (SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *