Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Kodim Sarko Ajak Warga Disiplin Pakai Masker

2 min read

Sarolangun (JAMBIDAILY) – Babinsa Koramil 03/Pauh, Kodim 0420/Sarko, Koptu Ariffudin mengajak seluruh warga di wilayah Desa Butang Baru untuk disiplin memakai masker guna mencegah COVID-19.

“Ayo disiplin pakai masker dan bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah kita,” katanya saat melaksanakan sosialisasi dan pembagian masker bersama perangkat Desa di Pasar Desa Butang Baru, Kecamatan Mandi Angin, Kabupaten Sarolangun, Kamis (17/9/2020).

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan diri melakukan gerakan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

“Gerakan 3M yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak,” katanya.

Kami bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa siap menegakkan disiplin atas Peraturan Bupati Sarolangun Nomor 70 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Dengan demikian kami mengajak peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan termasuk di antaranya disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Sebelumya, Pjs Kepala Desa Butang Baru, Nursoleh mengatakan penerapan protokol kesehatan dapat efektif mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

“Penerapan protokol kesehatan sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah ini,” katanya.

“Bagi masyarakat di wilayah ini yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan maka akan dilakukan penegakan hukum, tujuannya tentu saja untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Desa Butang Baru,” katanya.

Ia juga menambahkan pada masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan juga tidak berkerumun.

“Kehidupan kita tengah berubah karena pandemi COVID-19, untuk mengatasi resiko pandemi tersebut maka seluruh masyarakat diharuskan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, tujuannya agar bisa bertahan dalam situasi sekarang ini,” katanya. (*/)

BACA JUGA:  Silaturahmi ke Unbari, Danrem Gapu Ajak Perguruan Tinggi Siapkan Pemimpin Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *