Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19, Dandim Tanjab Ajak Masyarakat Berkomitmen Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

Tungkal Ulu (JAMBIDAILY) – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP, berharap Pilkada ditengah pandemi Covid-19 dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pilkada yang berjalan sejuk, aman dan damai serta sehat.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri sosialisasi dan Deklarasi Pilkada 2020 Sejuk, Aman, Damai dan Sehat terhadap warga Kecamatan Tungkal Ulu, Batang Asam dan Tebing Tinggi di Mapolsek Tungkal Ulu, Sabtu (19/09/29).

Untuk menyikapi Pilkada Serentak 2020 di tengah Pandemi COVID-19 agat terlaksana sesuai harapan, maka kuncinya adalah disiplin.

“Kuncinya adalah Disiplin. Kita harus berpikir tidak hanya menyelamatkan diri sendiri, tapi juga orang lain dan lingkungan kita demi Kesehatan bersama,” ungkapnya.

Untuk Covid-19, Masyarakat diseluruh Indonesia masih dirundung duka. Sebab masih ada warga yang terpapar dan trend kasus Covid-19 itu sendiri yang meningkat tajam.

“Mari kita berkomitmen mematuhi protokol kesehatan,” ajak Dandim.

Sebelum, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengungkapkan sosialisasi dimaksud guna menciptakan Pilkada 2020 berjalan sejuk, damai dan sehat. Pasalnya Pilkada dilaksanakan masih dalam situasi Pandemi COVID-19.

“Diharapkan melalui sosialisasi ini bapak dan ibu dapat meneruskan dan menyampaikan pesan Pilkada yang Sejuk, Aman dan Damai serta Sehat kepada masyarakat yang lainnya,” ucap Kapolres.

Meskipun kata dia aturan Pilkada ditengah Pandemi Covid-19 telah ada pada PKPU No 10 Tahun 2020 tentang Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19. Disusul dengan Perda Tanjab Barat Nomor 4 Tahun 2020, sosialisasi tetap penting dilakukan.

Guntur mengatakan kondisi saat ini kita tidak lagi menghadapi dilema tapi dalam kondisi dilema, dimana kondisi bangsa kita berusaha memulihkan kesehatan dari dampak COVID-19, kemudian juga berupaya membangkitkan ekonomi, serta saat ini dituntut tetap menjalankan demokrasi Pilkada Serentak 2020.

BACA JUGA:  Peduli Pasien Covid-19, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Kunjungi Tempat Isolasi di Kuala Tungkal

“Hal tersebut tidak akan tercapai dan terlaksana sesuai harapan apabila peran serta masyarakat tidak mendukung sepenuh hati serta tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu mari kita menjadi agen-agen penegak disiplin kesehatan,” ajak Guntur.

Menurutnya, kondisi saat ini Semua berpotensi penyebaran Virus COVID-19 baik itu penyelenggara, peserta, masyarakat apabila tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Turut hadir saat sosialisasi, Danramil Tungkal Ulu, Kapolsek Tungkal Ulu, Kasub Sektor Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat, Camat Tungkal Ulu, Perwakilan Camat Tebing Tinggi, dan Batang Asam, Para Kades, Para Kadus, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda,Tokoh Adat dari Kecamatan Tungkal Ulu, Tebing Tinggi serta Kecamatan Batang Asam.

Dalam rangkaian kegiatan giat sosialisasi ini juga oleh peserta dari Kecamatan Tungkal Ulu, Kecamatan Tebing Tinggi, dan Kecamatan Batang Asam, mendeklarasikan Pilkada 2020 di Kabupaten Tanjab Barat yang sejuk, aman dan damai serta sehat. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *