Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pasis Dikpa Staf Renstra TNI AD Laksanakan KKL

2 min read

Bandung (JAMBIDAILY) – Pembukaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Staf Perencanaan Strategis (Dikpa Staf Renstra XX TNI AD TA 2020 dilaksanakan secara video conference bertempat di Gd. Gatot Soebroto Seskoad. Senin (21/09/2020).

Pendidikan Staf Renstra XX TNI AD telah melalui proses belajar-mengajar selama 12 minggu dan menjelang berakhirnya penyelenggaraan pendidikan, Pasis melaksanakan KKL guna melengkapi pengetahuan teori yang telah dipelajari di kelas. KKL Dikpa Staf Renstra kali ini diikuti oleh sebanyak 23 Pasis dan dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 21 sampai dengan 25 September 2020.

Dikarenakan situasi Pandemi Covid-19, KKL kali ini dilaksanakan secara berbeda. Sebelumnya diselenggarakan dengan objek di lingkungan Kemhan RI, Mabes TNI, Mabes TNI AD, dan Kotama menjadi diskusi melalui video conference.

Seperti dalam sambutan Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., yang dibacakan oleh Dirdik Seskoad Brigjen TNI Ivancius Siagian, M.A. “KKL Dikpa Staf Renstra Angkatan XX TNI AD TA 2020 merupakan salah satu kegiatan kuliah kerja lapangan yang bertujuan untuk membekali para Pasis memahami proses perencanaan strategis di tingkat Kemhan, Mabes TNI, Mabes AD, dan Kotama Balakpus, serta memahami kebijakan pemerintah, kebijakan Menhan, Panglima TNI, Kasad dan Pangkotama dalam merumuskan perencanaan strategis dihadapkan dengan ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Komandan Seskoad berharap agar Pasis Dikpa Staf Renstra XX TNI AD TA 2020 dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, dapat terjalin kerja sama yang baik dengan unsur-unsur terkait serta terlaksananya diskusi dengan baik agar diperoleh hasil yang optimal.

Hadir dalam acara tersebut Waasrena Kasad beserta jajarannya, Ir Seskoad, para Pejabat Struktural Seskoad, Widya Iswara Seskoad, para Paping Dikpa Staf Renstra XX TNI AD, serta Pasis Dikpa Staf Renstra XX TNI AD.

BACA JUGA:  Lewati Jalan Licin, Satgas TMMD Bantu Dorong Motor Warga

Kegiatan tersebut selalu memerhatikan protokol kesehatan. (Pen Seskoad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *