Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jelang HUT TNI, Kodim 0415/Batanghari Gelar Donor Darah

2 min read

Jambi (JAMBIDAILY) – Menyambut HUT Ke-75 TNI yang akan jatuh pada 5 Oktober 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Batanghari menggelar acara donor darah terhadap 300 orang, Selasa (22/09/2020).

Dalam acara donor darah tersebut, Kodim 0415/Batanghari bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Jambi.

Sebanyak 300 peserta donor darah dalam kegiatan itu terdiri dari 90 orang prajurit TNI, 30 orang anggota Polri, 20 orang Persit KCK, 20 orang FKPPI, 20 orang GM FKPPI, 20 orang HIPAKAD, 20 orang Dishub Kota Jambi, 20 orang Satpol PP Kota Jambi, 10 orang Pemuda Pancasila, 20 orang PPM, 20 orang Menwa Unja dan 10 orang Pramuka.

Acara donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0415/Batanghari dibuka oleh Kasdim 0415/Batanghari Letkol Inf Tri Nugroho, S.Pd, bertemakan “Darahku Mengalir Untuk Negeriku”.

Dalam sambutannya Tri mengatakan sebuah kehormatan bagi Kodim 0415/Batanghari dapat berkolaborasi dengan PMI dalam kegiatan tersebut.

Selain itu jaga Letkol Tri menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara dan pendonor yang secara sukarela telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Ia meminta para peserta dan seluruh elemen yang terlibat untuk yakin kegiatan akan memberi manfaat bagi orang banyak.

“Saya berharap semangat dan kerelaan pendonor darah dapat ditularkan kepada keluarga, kerabat, dan masyarakat. Saya juga mengimbau agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Tri.

Di tempat yang sama, Pasiterdim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni menyampaikan bahwa “Kami sebagai salah satu pilar bangsa, senantiasa menjaga komitmennya kepada seluruh rakyat Indonesia untuk selalu bersama rakyat dalam situasi apapun termasuk di masa masa sulit akibat pandemi virus corona ini”, jelas Beni.

BACA JUGA:  Panglima TNI Terima Audiensi Pengurus PB FORKI

“Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian sosial dan bakti keluarga besar TNI untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat, bekerjasama dengan PMI sebagai leading sektor dalam donor darah. Inilah bentuk sinergi TNI dengan PMI untuk meningkatkan pasokan kantong darah di Indonesia dan ikut serta secara akrif dalam kegiatan kemanusiaan,” kata Pasiter di Aula Sultan Thaha Kodim 0415/Batanghari. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *