Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodim Tanjab Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi

2 min read

Kuala Tungkal (JAMBIDAILY) – Kodim 0419/Tanjab beserta jajarannya mengadakan kegiatan donor darah di Aula Makodim 0419/Tanjab, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan sosial ini dilakukan secara serentak seluruh jajaran Korem 042/Gapu dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75, bekerja sama dengan PMI setempat dan RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal dan Peserta yang ikut donor darah ini selain anggota dari Kodim 0419/Tanjab, juga berasal dari Polres Tanjab Barat, Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419, Satpol PP Tanjab Barat dan Menwa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Di masa pandemi covid-19 ini, stok darah di sejumlah kantor PMI cenderung menipis. Hal ini disebabkan semakin berkurangnya pendonor darah yang datang selama pandemi. Sehingga kegiatan sosial seperti ini sangat membantu PMI dalam upaya menyediakan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya dilakukan di Kodim 0419/Tanjab. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Seluruh Kodim jajaran Korem 042/Gapu.

Pada pantauan di lapangan, puluhan prajurit TNI bersama peserta donor lainnya tampak dengan tenang dan sabar menunggu antrian untuk pengambilan darah oleh beberapa tenaga medis dari petugas.

Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya mengatakan prajurit TNI akan selalu berupaya membantu masyarakat

“Kami selaku parjurit TNI akan selalu membantu masyarakat, karena itu adalah  salah satu tugas kami sebagai seorang prajurit. Tidak hanya itu bantuan kami tersebut langsung kami wujudkan dalam bentuk donor darah”, ucapnya di tengah kegiatan berlangsung.

“Indra berharap bantuan darah dari TNI bisa membantu Pemerintah dan masyarakat”.

“Kami berharap dengan adanya donor darah ini, bisa membantu pemerintah dan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah yang saat ini mungkin sedang berada di Rumah Sakit” harapnya.

BACA JUGA:  Jelang Libur Panjang, Danseskoad Ingatkan Anggotanya Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Selain itu karena kita masih dalam keadaan pandemi Corona, dalam kegiatan ini kami menerapkan standar protokol kesehatan dengan ketat,karena kita tidak mau kegiatan ini menjadi penyebaran Virus Corona.

“Kami juga menghimbau kepada warga, untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan, agar perkembangan Virus Corona tersebut bisa diputus,”pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *