Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringati HUT TNI ke-75 Kodim 0420/Sarko Gelar Donor Darah

1 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Memperingati HUT ke-75 TNI, Kodim 0420/Sarko menggelar bakti sosial donor darah dengan tema ‘Darahku Mengalir untuk Negeri’ di Aula Ahmad Yani Makodim 0420/Sarko. Selasa (22/09/2020).

Dalam pelaksanaannya Kodim menggandeng Laboratorium RSU Kolonel Abundjani dan Poskes 02.10.14 / Sarko yang diikuti 50 orang dari anggota Kodim 0420/Sarko, Persit KCK Cabang XXVII Dim Sarko, Polres Merangin dan Bataliyon B Pelopor Satbrimobda Jambi.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., mengatakan bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk menyambut peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020.

“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah khususnya di wilayah Merangin ” tuturnya.

Dandim juga berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ujarnya.

Dikatakan lagi bahwa kegiatan ini pun menerapkan protokol kesehatan karena TNI/Polri akan menjadi pelopor terdepan dalam penegakan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kami berharap masyarakat juga dapat menerapkan dan meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan supaya kita terhindar dari wabah Covid-19,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Peduli Kemanusiaan, Pakati 96 Bantu Masyarakat Bagikan Paket Sembako Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *