Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Roti Gabin Nikmat dan Lezat, Kuliner Wanita Muda Jambi Banderol Hanya 10 Ribu

2 min read

JAMBIDAILY KULINER – Mendapatkan rezeki dalam kebutuhan hidup sehari-hari saat ini sangatlah banyak namun cara tersebut tergantung individu masing-masing dalam proses penjualan.

Seperti Wanita muda bernama Asmaul Husna Warga komplek Bahari Makmur Blok.A 16, Kecamatan Mendalo Darat, Kabupaten muaro Jambi. mencari rezeki dengan cara menjual kuliner roti gabin melalui onlie dan roti gabinnya diolah sendiri menjadi makanan lezat dan nikmat.

Kita ketahui sendiri, roti gabin biasanya banyak ditemukan setiap swalayan dan toko makanan namun kali ini, roti gabin diolah dengan beragam macam isi penikmat makanan, sehingga laris dibeli.

Asmaul Husna mengatakan, meracik kuliner dari roti gabin menjadi santapan lezat tergantung menu masakannya sehingga pembeli selalu membeli. “Kuliner roti gabinnya saya buat sendiri dan masak sendiri dan jual sendiri melalui online,”ujarnya.

Asmaul menyebutkan, komposisi menu masakan roti gabin yang dijual melalui online hanya simpel yakni, menyiapkan roti gabin, Tape yang di fermentasi sendiri selama 3 hari sebagai isi menunya, Gula, Tepung terigu dan susu.

“Tape yang difermentasi selama tiga hari terus diaduk dengan gula, tepung terigu dan susu selama 3 menit dan setelah menyatu dimasak selama lebih kurang 5 menit namun masaknya tidak pakai minyak alias digonseng racikan menunya,” jelasnya rabu, 23 september 2020.

Asmaul mengatakan, setelah racikan menu gonseng, terus menyiapkan dua roti gabin dan memasukan menu isinya ke roti gabin dan setelah disatukan, roti gabin kembali digoreng pakai minyak selama dua menit.

“Melihat menu kuliner roti gabin simpel namun tergantung racikan pemasak,”terang wanita muda yang sering disapa Uul.

Uul menceritakan, Kalau sudah digoreng roti tahan sampai seminggu namun, kalau tidak digoreng atau prozen Food tahannya sampai 2 Minggu dan Masyarakat yang mau pesan bisa langsung dipesan melalui instagram Gabinta.Pay.

BACA JUGA:  Jambi Ukir Prestasi di Ajang Festival Musik Tradisional Indonesia 2020

“Harga mulai dari Rp,10.000 sampai Rp, 20.000,”katanya.

Uji coba suda roti gabin sudah sebulan namun menjalankan bisnis kuliner selama seminggu dan ia terinspirasi buat kuliner karena ingin mutar uang, belajar hidup lebih mandiri serta ingin hidup bebas dengan belajar berbisnis sendiri.

“Selama saya jual sudah lumayan yang membeli dan semoga kuliner saya ini jual selalu lancar,”cetusnya. (UK/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *