Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ketersediaan Pangan, Pendidikan dan Kesehatan Fokus Utama Pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal

2 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Seusai dipastikan mendapat Nomor urut 2 pada Pilgub 9 Desember 2020 mendatang pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal membeberkan kepada media, terkait tiga konsep besar yang menjadi tujuan utamanya untuk membangun provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan, seusai rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada Pemilihan Gubernur (pilgub) yang diadakan KPU Provinsi Jambi, Dalam sesi konferensi pers menjawab pertanyaan media via zoom meeting.

“Kami memiliki tiga Konsep untuk Pembangunan. Itu merupakan konsep besar untuk membangun Jambi dari Timur hingga barat, dari ujung jabung hingga Kerinci,” Ujar Syafril Nursal, menjawab pertanyaan jambidaily.com (Kamis, 24/09/2020).

Pertama, adalah Ekonomi yaitu Ketersediaan Pangan. Menurut pasangan ini kekayaan alam di provinsi Jambi terbuka lebar bagi pertanian. Kedua, Pendidikan dengan fokus memberantas buta huruf. Ketiga, Kesehatan dengan meningkatkan pelayanan, sarana prasarana dan perhatian terhadap tenaga kesehatan.

“Ketersediaan Pangan, kita memiliki alam yang luas untuk pertanian. Jangan sampai ada yang kelaparan di provinsi Jambi. Lalu Pendidikan, jangan ada yang Buta Huruf karena sumber daya manusia berkualitas tentu dapat meningkatkan kemajuan provinsi Jambi. Terakhir Kesehatan, harus mampu memberikan pelayanan kesehatan, harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Hal itu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, serta memberikan perhatian lebih terhadap tenaga kesehatan,” Tandas Syafril Nursal.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:
Nomor Urut Pilgub Jambi; (1) Cek Endra – Ratu Munawaroh, (2) Fachrori Umar–Syafril Nursal (3) Al Haris–Abdullah Sani
Cek Endra Ajak Sosialisasi Nomor Urut, juga Himbau Pendukung Patuhi Protokol Covid-19 dalam Pelaksanaan Pilkada
Haris-Sani, Usung Konsep Pemerataan Pembangunan Wilayah Timur, Tengah dan Barat di Provinsi Jambi

BACA JUGA:  Songsong RPJP Kedua, Tokoh Senior Tanjabtim ini Yakin Romi - Robby Paling Ideal Tuntaskan RPJMD Terakhir

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *