Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

PT. SJL Bagikan APD ke Puskesmas Mersam

2 min read

Penyerahan bantuan APD dari Manajemen PT. SJL

JAMBIDAILY, JAMBI – PT. Sawit Jambi Lestari, perusahaan perkebunan sawit yang beroperasional di Provinsi Jambi ini, turut prihatin atas pandemi Covid-19 yang saat ini melanda negeri.

Keprihatinan ini, mendorong PT.SJL untuk turut serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di seputaran lingkungan operasionalnya. Melalui beragam program CSR (Corporate Social Responsibility) nya, secara berkesinambungan PT SJL telah melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum desa, menyediakan ember cuci tangan pada faslum, menyediakan spanduk-spanduk himbauan agar masyarakat waspada dan tetap menjaga kesehatan, membagikan masker, semua itu merupakan bentuk dukungan PT.SJL dalam memerangi wabah Covid-19.

Demikian juga pada 22 September 2020, PT. SJL kembali menunjukkan dukungannya dalam memerangi Covid, berupa pemberian APD bagi paramedis yang bertugas di puskesmas Mersam, Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari.

“Ribuan alat pelindung berupa masker, sarung tangan, thermo gun dan mantel pelindung telah diserahkan pada tenaga medis Puskesmas Mersam pada 22 September lalu,” kata Muhammad selaku GM PT SJL, Kebun Rantau Gedang, Rabu (24/9/2020).

Menurutnya, bantuan tersebut adalah bentuk komitmen perusahaan memerangi Covid-19, yang kian hari bertambah jumlahnya di Indonesia. Termasuk tenaga medis ikut menjadi korban akibat virus mematikan itu.
“Kita Bela Tenaga Kesehatan, Kita Bela Indonesia dari dampak Covid-19, terutama tenaga kesehatan di tingkat Puskesmas.

“Tolong kepada para medis jangan sampai terpapar Covid-19 akibat kekurangan APD, sebab apabila hal itu terjadi maka kami sebagai masyarakat tidak ada yang akan mengobati,” cetus Muhammad.

Sahala Nahulae selaku Manager PT. SJL, Kebun Plasma Rantau Gedang menambahkan, untuk saat ini PT. SJL memberikan kepada puskesmas yang berada di wilayah ring-1 perusahaan.

BACA JUGA:  Jurnalis Perempuan Jambi Support Wartawan Terpapar Covid-19

“Mudah-mudahan kedepan kita tetap komitmen bersama agar kita terhindar dari pandemi Covid-19, dengan tetap menjaga protokol kesehatan, yakni selalu pakai masker, sering cuci tangan jaga kebersihan, jaga jarak dan jaga immunitas tubuh,” ujarnya.

Bantuan ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi tenaga-tenaga medis puskesmas, sebagai garda terdepan yang langsung menangani di lapangan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rawat Inap Mersam, dr. Ahmad Taher mengucapkan terima kasih pada manajemen PT Sawit Jambi Lestari (SJL) Kebun Rantau Gedang, atas dukungan bela tenaga kesehatan, melalui bantuan ribuan masker, sarung tangan, mantel pelindung, kacamata dan thermo gun.

“APD ini sangat kami butuhkan. Semoga bermanfaat bagi kami dalam melayani pasien di Puskesmas ini. Memang saat ini puskesmas sudah mengalami krisis APD, sehingga donasi APD ke Puskesmas sangat membantu sekali,” bebernya.

Ia berharap, perusahaan dan puskesmas tetap berkomitmen menjaga protokol kesehatan, dan pandemi Covid-19 ini dapat segera ditangani.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *