Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mendagri RI Tunjuk Restu Ardi Daut sebagai Pjs Gubernur Jambi

2 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) menunjuk dan menetapkan Ir Restu Ardi Daut Msc, sebagai Penjabat sementara (Pjs) Gubernur provinsi Jambi, melalui SK No.121.21-2911 tahun 2020 tentang penunjukan Penjabat Sementara Gubernur provinsi Jambi ditetapkan 24 September 2020.

Seremonial terlaksana di Gedung C, Ruang Rapat Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Jakarta (Jum’at, 25/09/2020).

Penetapan tersebut disiarkan secara langsung melalui live streaming, tampak Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung oleh Muhammad Tito Karnavian dan disaksikan langsung oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

“Besok kita akan memulai rangkaian kampanye pemilu dan puncaknya 9 Desember 2020, maka sesuai dengan aturan bagi pejabat yang ikut kontestasi lagi harus digantikan karena mengikuti kampanye untuk menjaga netralitas,” Terang Tito, dalam kata sambutannya sebagaimana disaksikan jambidaily.com

Penunjukan itu karena cutinya Gubernur Jambi, Fachrori Umar untuk mengikuti Kampanye Pilkada pada 26 September sampai dengan 5 Desember 2020 atau selama 71 hari.

“Kepada rekan pejabat yang dilantik, dua agenda utama bisa menjadi pegangan yang harus dilakukan ialah mengawal pilkada, agar lancar, aman, baik dan tertib apalagi dimasa pandemi covid-19, jangan sampai pilkada menjadi media penyebaran,” Harap Tito.

“Jangan ada kerumunan sosial, jangan terjadi karena pandemi covid-19 belum selesai,” Tegasnya.

Selain Pjs Gubernur Jambi, Mendagri juga laksanakan Penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Penunjukan untuk Penjabat Sementara Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Kalimantan Utara, dan Gubernur Sulawesi Utara

Ir Restu Ardi Daut Msc, merupakan putra Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang saat ini adalah Deputi bidang pengelolaan Infrastruktur kawasan Perbatasan Indonesia Badan nasional pengelolaan perbatasan.

Dia Putra Sulawesi Utara asal Bolmong, Restu Ardy yang sehari-harinya adalah Deputi Infrastruktur Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) itu adalah putra tercinta mantan Sekdaprov Sulut Hi. Arsyad Daud SH.

BACA JUGA:  Al Haris yang Peduli Milenial, Alasan Pemuda Kota Jambi Dukung di Pilgub Jambi 2020

Pernah menjadi Penjabat Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang dilantik oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, di Ruang Pendopo Lamin Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gadjah Mada, Samarinda, Sabtu (22/9/2018) lalu.

Keluarga besarnya juga menatap di Kotamobagu dan Manado, termasuk adiknya Lendy Daud SH MSi yang pernah menjabat sebagai Kepala UPTD Samsat Kotamobagu-Bolsel Bapenda Sulut.

Sebelum menjadi Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP (eselon I), Adi adalah Kepala Biro Perencanaan Kemendagri Tahun 2018 lalu. Namanya juga moncer saat Mendagri Gamawan Fauzi mempercayakannya sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) atau Juru Bicara Kemendagri. Adi juga pernah menjadi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri di 2013.

Siaran dapat dilihat melalui Channel Youtube Livestreaming Kemendagri, di tautan ini: https://www.youtube.com/watch?v=c1-iCTSHNLg&feature=youtu.be

 

 

(Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *