Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Jajaran Kodim 0416/Bute Rutin Sosialisasikan Penggunaan Masker

2 min read

Bungo (JAMBIDAILY) – Sosialisasi dan edukasi untuk penggunaan masker yang baik dan benar perlu dilakukan oleh semua pihak. Tidak terkecuali oleh TNI dalam hal ini Babinsa jajaran Kodim 0416/Bute. Hal ini, ditujukan agar masyarakat mau mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman, S.H.,M.Si, menyatakan, saat ini kita harus memastikan seluruh masyarakat sudah mengetahui keutamaan menggunakan masker, cara menggunakan masker yang baik dan benar, maupun akibat jika tidak menggunakannya. Sebab, tanpa sosialisasi terlebih dahulu tentu tidak adil bagi masyarakat yang menjalaninya.

“Melakukan sosialisasi dan edukasi sangat penting sekali, mengingat saat ini negara kita sedang dalam keadaan krisis akibat masifnya penyebaran virus, alangkah baiknya jika waktu dan sumber daya yang ada saat ini digunakan untuk sosialisasi pakai masker yang jelas-jelas hasilnya akan sangat signifikan,” ujarnya

Disamping itu, dalam situasi krisis saat ini selain kesehatan, katanya, ada isu ekonomi yang juga mencuat. Banyak masyarakat yang terdampak krisis dan mengalami kesulitan secara ekonomi.

Sosialisasi dan edukasi penggunaan masker yang baik dan benar untuk mewujudkan masyarakat Indonesia, khususnya warga diwilayah Kodim Bute yang memiliki kesadaran tinggi memakai masker secara benar sebagai kebiasaan dan perilaku sehari-hari untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19, katanya.

Kami menyadari pentingnya perubahan perilaku masyarakat. Mengingat vaksin Covid-19 saat ini belum ditemukan, maka upaya terbaik masyarakat adalah menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker untuk mencegah tertular virus Covid-19, yang diikuti disiplin menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat agar sadar dan disiplin menggunakan masker yang baik dan benar untuk melawan virus Covid-19. Seandainya kegiatan perubahan ini dilakukan bersama, saling bahu membahu diseluruh lapisan masyarakat, maka 100 langkah akan sangat mudah ditempuh. Perubahan perilaku masyarakat dalam menggunakan masker dapat segera dicapai”, pungkasnya. (*/)

BACA JUGA:  Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19, Dandim Tanjab Ajak Masyarakat Berkomitmen Patuhi Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *