Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

IGD RS Abdul Manap Ditutup Satu Pekan, Tiga Petugas Ditemukan Positif Covid-19

1 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Wakil Wali Kota Jambi Maulana, dalam konferensi pers menyatakan penutupan sementara layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS H Abdul Manap selama satu pekan, mulai hari ini (Sabtu, 26/09/2020) sampai dengan 3 Oktober 2020.

“Saya informasikan kepada masyarakat Jambi sejak hari ini sampai tanggal 3 Oktober 2020 RSUD H Abdul Manaf akan melakukan penutupan sementara terhadap pelayanan IGD. Untuk pelayanan rawat jalan dan rawat inap lainnya tetap berjalan seperti biasa. Demikian pemberitahuan ini dibuat untuk dapat dipahami atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” Terangnya melalui video di Command Center Covid-19 Kota Jambi (Sabtu, 26/09/2020).

Kebijakan itu ditempuh karena hasil pemeriksaan swab terhadap petugas IGD RSUD H Abdul Manap kota Jambi, terkonfirmasi positif terpapar covid-19.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut kami menemukan ada petugas IGD yang terkonfirmasi tiga orang positif covid-19, maka untuk memutus rantai penularan virus covid-19 terhadap sesama petugas IGD dan mencegah penularan dari petugas IGD kepada pasien, maka diambil kebijakan untuk menutup sementara pelayanan IGD selama satu minggu kedepan,” Tandasnya.

 

 

(Hendry Noesae)

BACA JUGA:  Bayi Usia 2 Tahun Pasien 266, Asal Kota Jambi Dinyatakan Sembuh Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *