Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rakernas I SMSI Canangkan Tiga Program Prioritas

1 min read

JAMBIDAILY NASIONAL-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mencanangkan tiga program Prioritas.

Hal itu disampaikan Ketua Umum SMSI Firdaus saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Rakernas I SMSI, di Hotel Marbella Anyer Banten, Sabtu (26/09/2020).

Ketiga program tersebut, sebagai konstituen dewan pers kita akan membantu dewan pers untuk mendata media siber serta membantu proses verifikasi perusahaan media siber.  Kita juga harus memperkuat struktur hingga setiap Kabupaten/Kota ada perwakilan SMSI.

Dan program ketiga memperkuat dari sisi media sebagai lembaga ekonomi. Kita bisa mensejahterakan dengan newsroom di Siberindo,”papar Firdaus dihadapan para pengurus SMSI Provinsi se-Indonesia baik yang hadir langsung maupun yang mengikuti meetting zoom.

“95 % anggota SMSI adalah UMKM media siber.  Hingga saat ini ada 1.204 anggota SMSI”.

SMSI lahir 7 Maret di Banten yang didukung 34 Ketua PWI Provinsi sebagai pendiri SMSI. Para ketua PWI menjadi sejarah berdirinya SMSI.

”SMSI dan  PWI adalah 2 sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan,”tegasnya.

Rakernas I SMSI dibuka secara resmi Menkominfo RI Johnny G Plate. Dan turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun, Dody Alex Nurdin dan tamu penting lainnya dengan mengikuti standar protokol kesehatan.(*)

 

BACA JUGA:  Sejauh Mana Upaya Pemerintah Kurangi Angka Buta Huruf?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *